BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Madura United Dikalahkan Persita, RD: Kami Dijauhkan dari Keberuntungan

06-11-2021 23:04 | Asad Arifin

BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Madura United kembali menelan kekalahan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab takluk kepada Persita Tangerang di Stadion Madya Magelang, Sabtu (06/11/2021).

Madura United sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat Rafael Silva pada menit 5'. Namun, dua pemain pengganti Persita, Ahmad Nur Hardianto dan Herwin Tri Saputra membuat laga berakhir 1-2.

Menurut pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, sebenarnya timnya bermain bagus pada awal babak pertama. Mereka membuat Persita kesulitan dan dimaksimalkan menjadi gol oleh Rafael Silva.

"Kami mampu memberikan beberapa situasi menyulitkan lawan dan berimbas dengan satu gol dari set piece corner kick tadi," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

1 dari 3 halaman

RD Bertanggungjawab

Namun, pada babak kedua, permainan Laskar Sapeh Kerrab mengalami penurunan. Situasi itu dimanfaatkan oleh Persita untuk mencetak gol balasan melalui Ahmad Nur Hardianto.

"Kami kehilangan kontrol dan kami kecurian satu gol yang terlalu mudah tapi itulah kami membuat satu kesalahan dan lawan menghukum kami," tegas RD.

Petaka justru terjadi di menit akhir, ketika Herwin Tri Saputra mampu membobol gawang Madura United. Itu seakan mengulang kekalahan dari Arema pekan lalu.

"Hari ini kami dijauhkan dari keberuntungan tapi apapun hasilnya para pemain sudah berusaha dan saya tentu bertanggung jawab sekali terhadap hasil yang kami capai hari ini," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Bangkit di Seri Ketiga

Sementara itu, winger Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan menilai timnya kurang beruntung. Tapi, dia menegaskan akan bangkit di seri ketiga.

"Saya enggak bisa berkata-kata, mungkin kami kurang beruntung aja lah. Kami harus tatap ke depan sisa laga di putaran pertama ini dimana kami mau memperbaiki peringkat kami," jelas Bayu.

"Saya bakal lebih kerja keras lagi, saya juga bakal berjuang bagaimana di seri ketiga nanti kami harus dapat hasil memuaskan," tandas pemain asal Jember, Jawa Timur itu.

3 dari 3 halaman

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR