BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madura United Dikalahkan Arema, Rahmad Darmawan Tetap Puas

21-10-2020 19:53 | Serafin Unus Pasi

Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Kegagalan anak asuhnya mengemas hasil positif pada laga uji coba kontra Arema FC tak membuat Rahmad Darmawan kecewa. Sebaliknya, pelatih Madura United ini mengaku puas dengan penampilan para pemainnya pada laga tersebut.

"Secara keseluruhan, kami puas dengan permainan tim, terutama pada babak pertama," ucap Rahmad Darmawan, usai pertandingan.

"Pada pertandingan ini, kami main dengan skema yang berbeda pada tiap babaknya," sambungnya.

Rahmad Darmawan juga memberikan pujian khusus bagi Bruno Lopes, yang mencetak hat-trick pada laga ini. Menurutnya, pada pertandingan ini, Bruno menunjukkan perkembangan pesat.

"Saya rasa, Bruno terus berproses dengan baik dan punya progres cukup bagus," kata RD, sapaan karib Rahmad Darmawan.

"Pertama datang, ia kelebihan berat badan. Setelah ia berhasil menurunkan berat badan, penampilannya kian membaik sampai hari ini," sambungnya.

Sebelumnya, Madura United harus menelan kekalahan pada laga uji coba kontra Arema FC. Dalam pertandingan bertajuk latihan bersama, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10), Laskar Sapeh Kerrab kalah dengan skor 3-4.

Dalam pertandingan ini, tiga gol Madura FC dicetak Bruno Lopes. Sementara, empat gol Arema dicetak Dedik Setiawan, Caio Ruan, Seiya da Costa Lay, dan Kushedya Hari Yudo.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Masih Ada Kekurangan

Sementara itu, menurut RD, terlepas dari apiknya permainan timnya, masih ada kekurangan yang ditunjukkan Fachruddin dan kawan-kawan. Ia menyebut para pemainnya masih perlu mematangkan lagi pemahaman antarmereka.

"Kami masih butuh lagi pemahaman bagi pemain, terutama untuk pelapisnya, supaya bisa mengcover yang sudah diperlihatkan pemain lain," papar RD.

"Tak cuma soal komunikasi, tapi juga bagaimana penempatan posisi saat bertahan dan penguasaan bola saat menyerang," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR