BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Madura United Bungkam Persiraja di BRI Liga 1, RD: Ini Penting Bagi Tim Kami

27-10-2021 19:29 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Madura United akhirnya berhasil mengamankan poin penuh ketika menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Sapeh Kerrab menang dengan skor 1-2 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021).

Dua gol Madura United dicetak Bayu Gatra Sanggiawan (26') dan Rafael Silva (62'). Sementara Persiraja mencetak gol balasan melalui Husnuzhon (51').

Menurut pelatih Madura Unuted, Rahmad Darmawan, keberhasilan timnya meraih kemenangan karena timnya langsung memberikan tekanan kepada lawan. Walaupun tidak sempurna dan tidak continue.

"Tapi alhamdulilah, kami tetap bisa mencetak gol dan kemudian di babak kedua kami bermain dengan lebih baik walaupun harus kecolongan," kata RD, sapaan akrabnya, dalam sesi jumpa pers virtual, Rabu (27/10/2021).

"Secara keseluruhan kami melakukan beberapa pergantian dan semuanya bisa berjalan lebih baik," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Jadi Batu Loncatan

Kemenangan tersebut, kata RD, sangat penting bagi timnya setelah beberapa laga hanya mampu bermain imbang. Termasuk menjadi modal bagus untuk menghadapi Arema FC pada pekan selanjutnya.

"Pertandingan ini, mudah-mudahan menjadi satu stepping stone yang bagus untuk konfidensi pemain menghadapi Arema," mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

"Ini penting bagi tim kami, pasti kami akan menjaga momentum ini," tegas pria kelahiran Lampung itu.

2 dari 3 halaman

Soroti Lini Serang

Namun, dari pertandingan melawan Laskar Rencong -julukan Persiraja-, tetap ada sejumlah pembenahan timnya. Terutama sektor serangan yang masih belum bisa memaksimalkan peluang.

"Saya masih terus akan mencoba untuk memberi ketenangan kepada pemain ketika mendapatkan peluang," terangnya.

"Hari ini peluang begitu banyak lagi-lagi belum bisa diselesaikan, alhamdulilah kami harus bersyukur kami dapat tiga poin penting," tandas RD.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR