BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Luis Milla Menanti Kedatangan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

23-10-2020 11:12 | Asad Arifin

Luis Milla (c) Inasgoc/Antara Luis Milla (c) Inasgoc/Antara

Bola.net - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, bakal menyambut dengan tangan terbuka jika Timnas Indonesia U-19 datang ke Spanyol. Sebab, Luis Milla merasa punya ikatan spesial dengan Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 ini tengah berada di Kroasia. Skuad racikan Shin Tae Yong itu tengah menjalani sesi pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di Kroasia sejak Agustus lalu.

David Maulana dan kawan-kawan telah merampungkan 11 laga uji coba selama di Kroasia. Mereka meraih lima kali kemenangan, tiga kali kalah, dan tiga kali hasil imbang.

Program Timnas Indonesia U-19 di Kroasia telah berakhir. Uji coba melawan Hajduk Split menjadi laga terakhir yang dimainkan. Garuda Muda akan kembali ke Indonesia pada 26 Oktober 2020 mendatang.

1 dari 2 halaman

Luis Milla Siap Sambut Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 akan mendapat libur begitu pulang dari Kroasia. Namun, mereka akan kembali ke Eropa untuk menjalani pemusatan latihan di Prancis pada awal Desember 2020.

Selain latihan reguler, Garuda Muda juga akan mengikuti Turnamen Toulon 2020.

Luis Milla senang melihat program latihan Timnas Indonesia U-19 di Eropa. Dia yakin bahwa upaya yang dilakukan akan berujung positif. Luis Milla juga sangat senang jika Timnas Indonesia U-19 datang ke Spanyol.

"Bagus sekali untuk mereka datang ke Eropa. Mereka bakal berkembang. Jika mereka memilih datang ke Spanyol dan berlatih di sini, maka saya akan sambut dengan tangan terbuka," ucap Luis Milla pada webinar El Clasico Season 90.

2 dari 2 halaman

Negara Kedua

Luis Milla mengaku punya kesan spesial dengan Indonesia, walau kini sudah tidak lagi menjadi pelatih Timnas. Menurut mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu, dia punya banyak memori tentang Indonesia.

"Bagi saya, Indonesia sudah seperti negara kedua," kata Luis Milla.

"Saya punya banyak memori yang bagus di Indonesia. Dua tahun saya bekerja sebagai pelatih dan punya hubungan baik. Ada banyak momen bagus bersama suporter, pemain, jurnalis, dan semuanya," tutup Luis Milla.

KOMENTAR