BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lucio, Mantan Bek Tangguh Brasil Sumber Inspirasi Otavio Dutra

25-06-2020 10:27 | Gia Yuda Pradana

Lucio (c) AFP Lucio (c) AFP

Bola.net - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengatakan bahwa Lucio merupakan sumber inspirasinya dalam bermain di lini belakang. Menurut Otavio Dutra, mantan pemain Brasil itu adalah bek tangguh yang piawai membaca permainan lawan.

Penyataan Otavio Dutra soal sosok Lucio memang masuk akal. Lucio adalah bek berpengalaman selama aktif bermain rentang 1997-2019.

Lucio pernah memperkuat klub elite Eropa seperti Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, hingga Inter Milan. Lucio juga mencatatkan 105 penampilan untuk Timnas Brasil.

"Di Brasil saya sangat menyukai Lucio. Sudah bukan rahasia lagi dia sudah banyak meraih gelar, termasuk menjuarai Piala Dunia 2002," kata Otavio Dutra seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (24/6/2020).

"Dia dapat membaca permainan, mengamankan gawang dari kebobolan. Dia juga bisa mencetak gol," tegas Otavio Dutra.

Terdapat kesamaan antara Lucio dan Otavio Dutra. Kedua pemain tersebut memiliki postur tubuh yang jangkung, memiliki kemampuan dalam menyundul bola, serta andal dalam mengeksekusi bola mati.

1 dari 1 halaman

Banyak Gelar

Otavio Dutra (c) Persija Media Otavio Dutra (c) Persija Media

Otavio Dutra tak salah menjadikan Lucio sebagai inspirasi. Selain menjadi bek andal, Lucio juga bisa dikatakan sebagai satu di antara pesepak bola Brasil yang sukses.

Di level klub, Lucio berhasil meraih tiga gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen. Adapun bersama Inter Milan, Lucio sukses meraih satu gelar Serie A dan satu gelar Liga Champions.

Sementara itu, di Timnas Brasil, Lucio berhasil meraih gelar Piala Dunia 2002. Selain itu, Lucio juga menjadi bagian kesuksesan Brasil dalam meraih dua trofi Piala Konfederasi edisi 2005 dan 2009.

Sumber: Persija Jakarta

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Yus Mei Sawitri

Published: 24 Juni 2020

KOMENTAR