BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Loris Arnaud Absen Lawan Badak Lampung, Begini Penjelasan Rahmad Darmawan

19-05-2019 01:38 | Serafin Unus Pasi

Striker Tira Persikabo, Loris Arnaud. (c) Bola.com/Aditya Wany Striker Tira Persikabo, Loris Arnaud. (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Tiga poin berhasil didapatkan Tira Persikabo pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5) malam WIB, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan menang telak 3-0.

Rekrutan anyar asal Brasil, Ciro Alves menyumbangkan dua gol untuk Tira Persikabo pada menit ke-60 dan 90+2. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Andy Setyo Nugroho di menit ke-79.

Tapi siapa sangka, pada laga tersebut Tira Persikabo tak dapat memainkan strategi yang sudah diterapkan sebelumnya. Hal itu dikarenakan legiun asing mereka yakni Loris Arnaud tidak bisa diturunkan lantaran hukuman dari Komite Disiplin pada musim lalu masih berlaku di musim ini.

"Kami baru tahu surat keputusan Komdis tahun lalu. Waktu Arnaud main di Persela, ada hukuman tambahan dua kali tidak boleh bermain lanjut ke tahun ini. Jadi Arnaud tidak bisa main sehingga kami membuat skema yang berbeda," ujar pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

"Tadi kami memberikan performa yang diawali mencari bentuk permainan, setelah itu berjuang di babak kedua. Alhamdulillah babak kedua bisa beradaptasi dengan skema yang baru. Secara keseluruhan pemain sangat disiplin. Saya khawatir laga akan berjalan tegang dan terbukti 30 menit pertama pemain kami terburu-buru," tambahnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terlanjur Siapkan Arnaud

Bagi RD, sapaan Rahmad Darmawan, informasi perihal tak bisa dimainkannya Arnaud cukup mendadak. Oleh sebab itu, mantan arsitek Persija Jakarta ini harus secepatnya memutar otak membuat strategi tanpa pemain asal Prancis itu.

"Tadi malam sampai jam 1 pagi saya konfirmasi dan kami bisa mengerti," tutur RD.

"Tapi, dalam dua minggu ini fokus kita latihan untuk laga pertama itu dengan ada Arnaud," imbuh mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Sementara itu pada laga berikutnya, Tira Persikabo akan melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada 23 Mei mendatang.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR