BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lonjakan COVID-19, Liga 1 Seri Pertama Tak Bisa Digelar di Stadion-stadion Jakarta

18-06-2021 19:17 | Serafin Unus Pasi

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Seri pertama Liga 1 2021/2022 akan berlangsung di klaster Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Namun, stadion-stadion yang ada di Ibu Kota belum bisa digunakan karena kasus COVID-19 di Jakarta sedang tinggi.

Sebelumnya, ada tiga venue di Jakarta yang akan dipakai untuk gelaran Liga 1 musim ini. Ketiga stadion tersebut yaitu Gelora Bung Karno (GBK), Madya, dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Namun, ketiganya bisa saja dipakai saat seri keenam atau terakhir. Sebab, seri tersebut bakal kembali digelar di klaster Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

"GBK belum dipakai, tapi nanti pada saatnya kami akan pakai. Kami akan komunikasi dengan pengurus GBK termasuk Madya. Kami coba juga kalau nanti kami akan pakai itu. Begitu juga dengan PTIK,” ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, kepada awak media.

"Ya, jadi di dekat-dekat Jakarta saja (untuk seri pertama). Ada Stadion Patriot di Bekasi, Pakansari di Bogor, dan Wibawa Mukti di Cikarang," katanya menambahkan.

Adapun untuk seri pertama, ada enam venue yang bakal dipakai. Meliputi, Stadion Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Indomilk Arena (Tangerang), Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), dan Si Jalak Harupat (Bandung).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Klaster Lain

Sementara itu, seri kedua Liga 1 2021/2022 akan digelar di klaster Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sedangkan seri ketiga di klaster Jawa Timur.

Klaster Jawa Timur juga akan menggelar seri keempat. Lalu untuk seri kelimanya bakal kembali digelar di klaster Jawa Tengah dan DIY.

Adapun, Liga 1 musim ini akan kick off pada 10 Juli 2021. Partai pembukanya bakal mempertemukan PSS Sleman versus Persija Jakarta, di Stadion Pakansari.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR