BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lolos ke Perempat Final Piala Menpora, PSIS Akui Kesulitan Kalahkan Arema

30-03-2021 21:38 | Serafin Unus Pasi

Dragan Djukanovic (c) Official PSIS Dragan Djukanovic (c) Official PSIS

Bola.net - PSIS Semarang berhasil mengalahkan Arema FC pada laga pemungkas grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/03/2021) malam. Laskar Mahesa Jenar menang dengan skor tipis 2 - 3 di Stadion Manahan, Solo.

PSIS sebenarnya sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Dedik Setiawan pada menit 9'. Namun, gol Komarudin dan Pratama Arhan pada menit 45+6' dan 62' membuat tim asal Kota Lumpia berbalik unggul.

Sempat dikejar lewat penalti Dedik Setiawan pada menit 67', tetapi PSIS kembali memimpin lewat gol pemain pengganti Riyan Ardiansyah pada menit 90'. Dia masuk menggantikan Farrel Arya yang dibekap cedera.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyebut timnya sempat mengalami kesulitan. Selain karena kondisi fisik pemain, Arema dinilai juga tampil cukup bagus.

"Saya pikir pertandingan ini sangat sulit seperti yang saya katakan sebelumnya di konferensi pers. Karena Saya pikir Arema adalah salah satu tim bagus," katanya dalam sesi jumpa pers virtual usai pertandingan.

"Dan juga tim saya pada saat ini tidak siap secara fisik, mereka tidak siap bermain dengan tempo yang sama, tiga pertandingan dalam 10 hari, ini masalah besar," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kerja Tim

Dikatakan Dragan, keberhasilan itu diperoleh berkat kekompakan timnya. Meskipun sepanjang turnamen ini dia banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda PSIS Semarang.

"Tim saya punya semangat, ini berkat kerja tim, karena kami keluarga, kami membuat hasil luar biasa," tegasnya.

Sementara, atas kemenangan ini, PSIS dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021 dengan status juara grup A. Laskar Mahesa Jenar mengumpulkan 7 poin dari 3 pertandingan.

"Saya pikir tidak ada satupun yang percaya PSIS lolos ke babak selanjutnya karena grup ini sangat sulit, tapi kami melakukannya," tandas Dragan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR