Lolos dari Sergapan TIRA Persikabo, Pelatih Persija Sumringah

Dimas Ardi Prasetya | 21 Februari 2019, 20:08
Ryuji Utomo merayakan gol yang dicetaknya saat Persija Jakarta berduel melawan Tra Persikabo. (c) Fitri Apriani
Ryuji Utomo merayakan gol yang dicetaknya saat Persija Jakarta berduel melawan Tra Persikabo. (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019. Itu setelah, tim ibu kota mengalahkan TIRA Persikabo pada babak 16 besar dengan agregat 4-2.

Pada leg pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menahan imbang TIRA Persikabo 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Lalu pada leg berikutnya, Persija sukses mengalahkan The Young Warriors dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2).

Usai laga, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Namun, arsitek berkebangsaan Bulgaria ini mengakui jika mengalahkan tim milik TNI tersebut tidaklah mudah.

"Saya sangat puas dengan permainan anak-anak. Kita tidak kasih kesempatan untuk lawan bikin gol, itu artinya kita kerja cukup keras dan di waktu yang sama kita bikin beberapa peluang untuk gol dan kita bisa cetak dua gol," ujar Kolev.

"TIRA Persikabo tim yang cukup bagus, komposisi pemain mereka merata, gaya bermain mereka cepat. Tidak begitu mudah main lawan mereka," katanya menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Clean Sheet Pertama

Kemenangan 2-0 atas TIRA Persikabo juga sangat disyukuri oleh penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar. Sebab, ini merupakan clean sheet pertama tim ibu kota sejak dibesut Kolev pada pertengahan Januari lalu.

"Cukup diapresiasi perjuangan teman-teman, inipertandingan yang sangat sulit, tapi teman-teman melakukan instruksi pelatih dari menit awal sampai menit 90 dan bisa mengakhiri pertandingan ini dengan menang 2-0," kata Shahar.

"Jadi clean sheet ini adalah kerja keras dari smeua pemain, bukan hanya saya. Tetapi kinerja pemain belakang dan gelandang pun ikut punya peran dalam clean sheet saya," imbuhnya.

Semenjak dilatih Kolev, Persija memang selalu kebobolan di empat laga terakhir. Di antaranya saat melawan 757 Kepri Jaya pada babak 32 besar Piala Indonesia (leg pertama 8-2, leg kedua 1-1), lalu pertandingan kontra Home United pada babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia (3-1), dan partai melawan Newcastle Jets pada babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia (1-3).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR