BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Pemain Chiangrai United Jadi Atensi Widodo

23-01-2018 00:46 | Ari Prayoga

Widodo C Putro (c) Fitri Apriani Widodo C Putro (c) Fitri Apriani

Bola.net - Bali United akan berhadapan dengan klub Liga Thailand, Chiangrai United pada ronde kedua babak play-off Liga Champions Asia 2018. Pertandingan ini bakal tersaji di Stadion Singha, Thailand, Selasa (23/1).

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mulai meraba peta kekuatan tim lawan. Dari pengamatannya, Widodo melihat Chiangrai United memiliki transisi antara menyerang dan bertahan dengan baik.

Namun selain itu, Widodo juga mengatakan ada lima pemain Chiangrai United yang akan mendapat atensi khusus dalam laga nanti. Sebagian besar dari mereka adalah legiun impor.

"Dua penyerang asal Brasil dengan nomor punggung 11 Gilberto Maceda dan nomor punggung 23 Cleiton Oliveira Silva," ujar Widodo, Senin (22/1).

"Selain itu kami juga melihat pemain lokal Thailand dengan nomor punggung 10 dan pemain belakang asal Brasil, Victor Cardozo yang wajib dibatasi ruang geraknya. Belum lagi ada gelandang mereka asal Korea Selatan Lee Yong-Rae yang memiliki pergerakan yang bisa membahayakan pertahanan kami," sambungnya.

Kelima pemain itu memang dianggap sangat berbahaya bagi Bali United. Tapi tidak berarti Widodo memandang pemain-pemain lainnya dengan sebelah mata. Menurutnya, pemain lain di skuat Chiangrai United juga berpotensi menimbulkan prahara bagi pertahanan timnya.

"Sepakbola permainan tim, jadi siapa saja yang masuk ke daerah sepertiga pertahanan kami, kami wajib waspadai," kata Widodo.

Bila mampu memetik hasil positif atas Chiangrai United, Bali United bakal berhadapan dengan klub raksasa asal Tiongkok, Shanghai SIPG. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Shanghai pada 30 Januari mendatang.

KOMENTAR