BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga Ayo 2019: Juara Bertahan Masih Terlalu Kuat untuk Sang Juara Perdana

06-08-2019 15:28 | Serafin Unus Pasi

Pemain Kalibata FC (Kiri) berduel dengan pemain Kayden FC (Kanan) (c) Liga Ayo 2019 Pemain Kalibata FC (Kiri) berduel dengan pemain Kayden FC (Kanan) (c) Liga Ayo 2019

Bola.net - Sebagai salah satu turnamen yang bergengsi, Pertama Liga Ayo Jakarta melahirkan banyak rivalitas di antara para peserta turnamen ini. Salah satu rivalitas paling bertahan lama di turnamen ini adalah persaingan Kalibata FC dan Kayden FC.

Sejak turnamen ini digelar empat tahun yang lalu, kedua tim ini dikenal memiliki rivalitas yang besar. Di tahun 2016, pertemuan kedua tim menghasilkan enam kartu kuning, di mana pertandingan itu dimenangkan oleh Kayden FC dengan skor 5-3. Tidak hanya itu, Kayden FC berhasil menjadi juara dari Liga Ayo 2019 Jakarta pada saat itu.

Rivalitas yang terbangun dalam empat tahun itu kembali bersemi pada minggu ke-5 Pertama Liga Ayo Jakarta 2019. Kali ini, Lapangan Sekkau Halim Jakarta Timur menjadi venue duel klasik penuh rivalitas ini.

Dalam pertemuan ini, Kayden FC kembali harus mengakui keunggulan Kalibata FC, di mana mereka tumbang dengan skor 3-0. Kekalahan ini semakin terasa perih bagi Kalibata FC karena mantan pemain mereka, Wibowo Aji Pamungkas turut mencetak gol bagi Kalibata FC pada pertandingan tersebut.

Wibowo Aji Pamungkas bukan satu-satunya pemain dengan label bintang yang bergabung dengan Kalibata FC di musim ini. Salah satu mesin gol maut milik Kayden FC, Yusuf Bachtiar yang menyandang status top scorer bagi Kayden FC saat mereka menjuarai Liga Ayo tahun 2016 juga bergabung dengan sang juara bertahan.

Kekalahan Kayden FC ini menambah panjang daftar kekalahan mereka terhadap Kalibata FC. Tercatat mereka sudah tiga tahun beruntun gagal menundukkan sang juara bertahan. Berikut adalah catatan pertemuan kedua tim.

2016 : Kalibata FC (3) vs (5) Kayden FC
Lapangan Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan

2017 : Kayden FC (1) vs (2) Kalibata FC
Lapangan Galaxy Halim, Jakarta Timur

2018 : Kayden FC (0) vs (6) Kalibata FC
Lapangan Galaxy Halim, Jakarta Timur

2019 : Kayden FC (0) vs (3) Kalibata FC
Lapangan Sekkau Halim, Jakarta Timur

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR