BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liga 2: Walikota Solo Minta Persis Waspadai Tim Atta Halilintar yang Menguasai Kungfu

22-09-2021 13:24 | Asad Arifin

Pelanggaran keras Syaiful Indra Cahya kepada Muhammad Nadhiif (c) YouTube AHHA PS Pati FC
Pelanggaran keras Syaiful Indra Cahya kepada Muhammad Nadhiif (c) YouTube AHHA PS Pati FC

Bola.net - Pesan unik disampaikan walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kepada skuad Persis Solo jelang duel pembuka Liga 2 melawan PSG Pati. Gibran menyebut tim milik Atta Halilintar itu patut diwaspadai karena menguasai kungfu.

Persis Solo akan menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C. Selain PSG Pati, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu bakal menghadapi PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, dan Hizbul Wathan FC.

Liga 2 akan dibuka oleh pertandingan Persis melawan PSG Pati di Stadion Manahan, Solo pada 26 September 2021.

1 dari 2 halaman

Menguasai Kungfu

Gibran meminta Persis Solo untuk mewaspadai semua kontestan di Grup C, terutama PSG Pati yang disebutnya menguasai ilmu beladiri kungfu.

PSG Pati, klub yang dimiliki oleh YouTuber, Atta Halilintar panen hujatan dari netizen akibat perilaku pemainnya, Syaiful Indra Cahya ketika beruji coba dengan Persiraja Banda Aceh pada 6 September 2021.

Kala itu, Syaiful Indra Cahya melayangkan tendangan menyerupai kungfu ke kepala pemain Persiraja, Muhammad Nadhiif.

"Kami tidak boleh terlalu pede. Kami tidak boleh meremehkan musuh. Di Grup C banyak tim-tim kuat seperti PSIM, Hizbul Wathan, dan Persijap," kata Gibran.

"Ada timnya Atta Halilintar juga yang paling kami antisipasi karena menguasai kungfu. Semoga kami bisa menang," jelas putra pertama dari Presiden Jokowi tersebut.

2 dari 2 halaman

Solo Siap Jadi Tuan Rumah

Gibran mengatakan bahwa Solo telah siap untuk menjadi tuan rumah Grup C. Kakak dari CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep itu meminta suporter untuk menonton dari rumah.

"Solo sudah siap. Santai saja. Keamanan disiapkan kepolisian nanti. Kan tanpa penonton juga," tutur Gibran.

"Untuk warga Kota Solo terutama Pasoepati, nonton di rumah saja. Saya juga nonton dari rumah. Jangan ke stadion," imbuh wali kota berusia 33 tahun itu.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Hendry Wibowo, 22 September 2021

KOMENTAR