BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga 1 Segera Dilanjutkan, Asep Berlian Tingkatkan Intensitas Latihan

09-07-2020 19:23 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Madura United, Asep Berlian. (c) Bola.com/Aditya Wany Gelandang Madura United, Asep Berlian. (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Asep Berlian menyambut gembira bakal digelarnya lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Gelandang Madura United ini pun menyiapkan diri sebelum kompetisi tersebut digelar.

Setelah adanya kepastian kompetisi akan dilanjutkan, Asep meningkatkan intensitas latihannya. Salah satu cara yang dilakukan pemain berusia 29 tahun tersebut adalah lebih sering berlatih di tempat fitness.

"Hitung-hitung menguatkan tubuh. Apalagi kompetisi sudah dipastikan akan bergulir Oktober," kata Asep, seperti dilansir laman resmi Madura United.

"Saya yakin, tidak hanya saya yang terus menggenjot intensitas latihan, yang lain juga. Karena, kami harus kembali ke tim dengan kondisi yang prima," sambungnya.

Menurut Asep, ia sama sekali tak kaget dengan intensitas latihan yang meningkat ini. Pasalnya, sambung eks pemain Persik Kediri ini, ia sudah terbiasa menjalani sesi latihan fisik.

"Madura United sudah punya banyak alat. Pelatih fisik Madura United biasanya yang memimpin. Sudah ada programnya sebelum latihan di tepi lapangan langsung. Jadi, ini memang menjadi kebiasaan kami," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI sudah memastikan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan mulai Oktober mendatang. Kompetisi Liga 1 sendiri sebelumnya dihentikan, hanya setelah tiga pekan berjalan, akibat pandemi Corona.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Rutin Jaga Kondisi

Sementara itu, Asep mengaku tetap menjaga kondisi fisiknya, bahkan ketika kompetisi mandek dan belum ada kejelasan apa pun. Menurutnya, menjaga kondisi fisik merupakan hal yang sangat penting bagi pesepak bola profesional.

"Iya, programnya beragam. Saya pikir pemain sepak bola profesional tidak harus menunggu kepastian kompetisi, mesti jaga kondisi memang," tuturnya.

Dalam menjaga kondisi fisiknya ini, Asep tak sendirian. Ia kerap berlatih bersama dengan adik-adiknya, yang juga pesepak bola profesional tersebut.

"Kalau saya pribadi sebenarnya tidak hanya karena kompetisi terus genjot, tapi memang sering sebelum-sebelumnya. Kadang sama adik-adik, kadang sendirian," Asep menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR