BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga 1: Persebaya Surabaya Hentikan Pembayaran Gaji Pemain

07-01-2021 19:38 | Serafin Unus Pasi

Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya memastikan bahwa pihaknya sudah tidak lagi membayar gaji pemain. Sebab, terhitung 31 Desember 2020, kontrak mayoritas penggawa Green Force sudah berakhir.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. Kata dia, itu merupakan dampak dari belum jelasnya kelanjutan Shopee Liga 1 2020/21, sehingga pemain dan klub jadi korban.

"Tidak ada (kewajiban) otomatis, makanya kita juga kalau segera ada (kepastian) kita bisa menyusun langkah," katanya kepada Bola.net, Kamis (7/1/2021).

"Ini situasi tidak pasti, yang jadi korban pemain dan klub," pria asal Gresik, Jawa Timur tersebut menambahkan.

Namun, tidak semua pemain Persebaya habis kontraknya pada penghujung 2020 kemarin. Beberapa pemain muda masih terikat kontrak jangka panjang dengan tim Kota Pahlawan.

"Pemain muda ada yang kontrak 3 sampai 5 tahun," tegas mantan jurnalis olahraga tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jaga Komunikasi

Ram menegaskan bahwa manajemen tetap menjaga komunikasi dengan pemain. Hanya saja, mereka tidak berbicara langsung, tapi melalui Aji Santoso.

"Untuk komunikasi diwakili oleh coach Aji, tidak manajemen langsung dengan pemain, beberapa pemain memang menanyakan, intinya memang kontraknya berakhir," paparnya.

"Sekarang ini posisinya menunggu kepastian kompetisi dari PSSI, seperti apa. Jadi belum bisa bergerak apa-apa, situasinya memang seperti itu. Klub tidak bisa melakukan perencanaan apapun," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR