BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga 1 Musim 2020 Digulirkan Oktober, Arema FC Gelar Persiapan Dua Pekan Lagi

07-07-2020 13:29 | Gia Yuda Pradana

Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC akhirnya membeber jadwal persiapan mereka menjelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku akan menggelar latihan mulai dua pekan mendatang.

"Kami akan berlatih pada Senin (20/7/2020) mendatang," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Untuk latihan, demi meminimalisir risiko penularan virus Corona, insyaallah, akan dilakukan secara tertutup," ia menandaskan.

Kendati latihan akan dihelat mulai 19 Juli mendatang, para pemain, pelatih, dan ofisial diharapkan tiba di Malang sebelum itu. Mereka, menurut Ruddy, bakal diwajibkan untuk mengikuti rapid test terlebih dahulu.

"Kami berharap mereka sudah tiba di Malang pada 15 atau 16 Juli. Kemudian, pada Jumat (17/7/2020) setelah salat jumat mereka mengikuti rapid test," Ruddy menuturkan.

"Semua yang berhubungan dengan tim, mulai pelatih, pemain, bahkan sampai penunggu mes, akan mengikuti rapid test ini," sambungnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Selain memastikan kompetisi profesional akan digulirkan lagi mulai Oktober 2020, surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ini juga mengatur soal pembayaran gaji dan pelatih selama masa menanti kompetisi digulirkan lagi dan ketika kompetisi sudah bergulir.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Renegosiasi Kontrak

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa ada agenda lain pada Jumat (17/7/2020) selain rapid test pada pemain dan pelatih. Mereka, sambung manajer berusia 48 tahun ini juga akan menandatangani kontrak, yang telah disesuaikan seperti keputusan PSSI.

"Sebelumnya, dalam pekan ini, kami akan membagikan draf adendum kontrak ke pemain dan pelatih. Yang pasti, sebelum mereka berangkat ke Malang, kami akan share draf adendum ini," papar Ruddy.

"Isi adendum kontrak sesuai dengan dua surat keputusan PSSI, nomor 48 dan 53, yang sudah kita ketahui bersama isinya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR