BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liga 1 Masih Belum Pasti, Bek Persib Tetap Semangat Berlatih Mandiri

03-08-2021 14:37 | Gia Yuda Pradana

Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (c) Bola.com/Erwin Snaz
Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Belum ada kepastian kapan Liga 1 2021/2022 akan bergulir. Kompetisi sempat dijadwalkan kick off pada 9 Juli lalu, tapi akhirnya gagal terlaksana karena adanya lonjakan kasus COVID-19 di Tanah Air.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun berencana memutar kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu pada bulan ini. Namun, hingga sekarang, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum mengeluarkan rekomendasi.

Di tengah ketidakpastian, bek Persib Bandung, Victor Igbonefo tetap semangat berlatih mandiri. Hal itu ia lakukan untuk menghindari cedera

"Meski tidak mudah secara psikologi, karena latihan setiap hari tanpa kepastian liga, tapi saya masih melakukannya. Sebagai pemain profesional harus selalu bugar," ujar Igbonefo, disadur dari laman klub, Selasa (3/8).

"Saya selalu latihan, ada liga atau tidak. Saya tidak tergantung kompetisi untuk menjaga kondisi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Igbonefo

PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.com/Dody Iryawan
PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.com/Dody Iryawan

Victor pun berharap Liga 1 musim ini bisa secepatnya bergulir. Apalagi, kompetisi level tertinggi sepak bola di Indonesia itu sudah vakum sejak pertengahan Maret 2020.

"Namun, saya berharap ada kompetisi dalam waktu dekat ini," imbuh pemain naturalisasi asal Nigeria ini.

Adapun, BNPB belum mengeluarkan rekomendasi lantaran pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli lalu. Kebijakan ini awalnya akan berakhir pada 20 Juli.

Namun pada prosesnya, diperpanjang hingga tiga kali dan istilahnya diganti menjadi PPKM Level 4. Teraktual, pemerintah memperpanjang kebijakan ini sampai 9 Agustus mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR