Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember, Persebaya Langsung Bertolak ke Yogyakarta

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 20:13
Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember, Persebaya Langsung Bertolak ke Yogyakarta
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Persebaya Surabaya akan berangkat ke Yogyakarta untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2022/2023. Tim Kota Pahlawan dijadwalkan menghadapi Barito Putera pada 6 Desember mendatang.

Kepastian itu disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dia mengatakan bahwa timnya tidak akan lagi menggelar latihan di Surabaya karena sudah harus bertolak ke Yogyakarta.

"Hari ini latihan terakhir karena habis latihan tadi kami mendapatkan informasi kalau kami besok sudah pasti berangkat ke Jogja untuk main lawan Barito (Putera)," katanya, Sabtu (03/12/2022).

Menurut jadwal yang beredar, Persebaya akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kick off berlangsung pukul 15.30 WIB.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Tidak Ada Perubahan

Di sisi lain, PSSI sudah mengumumkan bahwa kompetisi akan bergulir pada 5 Desember mendatang. Federasi mengklaim sudah mendapat izin keramaian dari kepolisian.

Karena itu, Aji Santoso berharap kelanjutan Liga 1 2022/2023 tidak mengalami perubahan lagi. Karena sudah lebih dari sebulan kompetisi dihentikan pasca-tragedi Kanjuruhan.

"Mudah-mudahan ini tidak diundur lagi ya ini benar-benar fixed karena kami juga sudah lama istirahatnya jadi menurut saya mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi," harapnya.

2 dari 2 halaman

Sangat Dinantikan

Dikatakan Aji, kelanjutan Liga 1 pastinya akan disambut bahagia para pemain Persebaya. Karena sudah sejak lama mereka menantikan momentum tersebut.

"Kondisi pemain sangat bagus semua pemain dalam kondisi sangat bagus, enggak ada yang cedera, fisik pemain saya lihat juga sangat siap," jelas Aji.

"Tentunya (pemain) senang, mereka sudah lama kan nggak main. Ini kayaknya sudah benar-benar fixed pemain sudah sangat siap," tandas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR