BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liga 1 Diputar di Tengah Pandemi COVID-19, Bek Persikabo 1973: Yang Penting Jalankan Prokes

04-08-2021 15:58 | Gia Yuda Pradana

Andy Setyo Nugroho (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Andy Setyo Nugroho (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - PSSI memutuskan untuk menggulirkan Liga 1 2021/2022 di tengah pandemi COVID-19. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu dijadwakan kick off pada 20 Agustus mendatang.

Rencana memutar Liga 1 musim ini mulai 20 Agustus nanti tinggal dimatangkan PSSI. Terdekat, akan ada pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dengan 18 klub peserta.

Rencana PSSI tersebut tentu menjadi kabar baik untuk para pesepakbola di Tanah Air, tak terkecuali bagi bek Persikabo 1973, Andy Setyo Nugroho.

"Alhamdulillah. Kabar kompetisi akan segera dimulai itu layak disyukuri," ujar Andy, dalam keterangan resmi klub, Rabu (4/8).

"Ini kabar yang sangat ditunggu oleh semua pemain karena pemain kan mengantungkan semuanya dari sebuah kompetisi, meskipun kami mengetahui kalau saat ini masih pandemi COVID-19."

"Yang penting kami menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan mentaati aturan pemerintah agar kompetisi berjalan dengan baik," tegas Andy.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiapan

Liga 1 (c) Instagram/@liga1match
Liga 1 (c) Instagram/@liga1match

Andy lantas mengungkapkan kesiapannya bersama rekan-rekannya untuk menghadapi Liga 1 musim ini. Ia menegaskan, semuanya sudah berlatih maksimal.

"Kalau masalah persiapan, sama dengan klub lain ya. Dari mulai pemain lokal yang sudah lengkap, pemain asing, kami dari Persikabo 1973 sudah siap. Begitu pun dari segi kebugaran kami tetap terjaga karena selalu berlatih mandiri saat tim diliburkan," tuturnya.

"Ya mungkin tinggal pemantapan startegi saja sambil berjalannya waktu ini," imbuh Andy, yang juga merupakan pemain Timnas Indonesia ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR