BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liga 1 2021 Ditunda, Persebaya Ingatkan Potensi Kerugian Klub

29-06-2021 20:39 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persebaya Surabaya usai kalah atas Persib Bandung di perempat final Piala Menpora 2021 (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Pemain Persebaya Surabaya usai kalah atas Persib Bandung di perempat final Piala Menpora 2021 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya menanggapi keputusan PSSI menunda gelaran Liga 1 2021. Manajemen mafhum dengan langkah yang diambil federasi karena perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang cukup memprihatinkan.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menunda kompetisi.

"Persebaya memahami keputusan penundaan Kompetisi Liga 1. Situasi penyebaran Covid-19 memang patut menjadi perhatian bersama," kata Ram Surahman, Selasa (29/06/2021).

"Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengendalikan situasi. Penundaan adalah wujud dari sikap itu," tegasnya.

Sedianya Liga 1 2021 akan digulirkan pada 9 Juli mendatang. Namun, karena penundaan tersebut, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu kemungkinan baru bisa diputar pada akhir bulan depan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Langkah Strategis

Namun, Persebaya berharap PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) tidak tinggal diam setelah penundaan kompetisi. Karena pasti berdampak terhadap klub, terutama dari sisi finansial.

"Persebaya berharap PSSI dan PT LIB juga mengambil langkah-langkah strategis dalam kaitan mengamankan ekosistem sepak bola nasional," jelas Ram.

"Tidak saja memastikan tak ada penyebaran Covid-19, tetapi juga memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang ataupun memperbesar kerugian yang diderita," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR