BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga 1 2021 Berlangsung Maret - November, PT LIB: Itu Proyeksi

16-01-2021 13:56 | Serafin Unus Pasi

Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - Mayoritas klub Liga 1 mengusulkan agar kompetisi 2020 dihentikan total, dan lanjut musim baru. Masukan itu disampaikan saat pertemuan virtual dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, Jumat (15/1/2021).

Dari usulan itu, LIB berencana menggelar kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air mulai Maret 2021. Kemudian rampung pada November mendatang.

Namun, rencana itu masih belum pasti. Sebab, LIB baru akan bergerak setelah mengantongi izin dari Kepolisian.

"Itu proyeksi kalau izinnya sudah keluar. Kalau sudah diizinkan. Prioritas utama kami dapatkan izin," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

"Kalau izin sudah ada, skema apapun, format apapun, waktunya kapan bisa kami lakukan langkah-langkahnya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Diputuskan PSSI

Usulan lainnya yang mengemuka saat pertemuan yaitu penghapusan sistem degradasi. Saran itu datang dari PSM Makassar, dan didukung oleh Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang, serta PSS Sleman.

Masukan-masukan dari klub lalu dilaporkan LIB kepada PSSI untuk dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco). Pertemuan tersebut dijadwalkan digelar Rabu (20/1).

Nantinya, induk sepak bola di Tanah Air itu akan memutuskan untuk mengesahkan atau tidak usulan-usulan dari klub. PSSI juga bakal melihat situasi terkini COVID-19 di Tanah Air dalam menentukan apakah kompetisi 2020 tetap dijalankan atau tidak.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR