BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Libur, Penggawa Persipura Jayapura Dapat Pekerjaan Rumah

27-03-2020 01:53 | Ari Prayoga

Jacksen F Tiago (kiri) (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Jacksen F Tiago (kiri) (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Para penggawa Persipura Jayapura tak bisa berleha-leha kendati saat ini diliburkan. Boaz Solossa dan kawan-kawan mendapat pekerjaan rumah yang harus mereka kerjakan selama liburan ini.

"Tentu ada pekerjaan rumah bagi para pemain untuk mengisi libur ini," kata Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, pada Bola.net.

"Mereka tetap harus berlatih menjaga kondisi sesuai program dari pelatih fisik kami," sambungnya.

Lebih lanjut, Jacksen menyebut bahwa berlatih bukan satu-satunya kewajiban anak asuhnya selama liburan. Mereka juga harus mengirimkan video sesi latihan mereka ini.

"Kami punya grup whatsapp. Semua pemain wajib memasukkan video latihan mereka di grup tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, masa depan kompetisi musim ini masih belum menemukan titik terang. PSSI sudah memutuskan menunda jadwal kompetisi Liga 1 musim ini sampai waktu yang belum ditentukan.

Keputusan penundaan jadwal ini, diambil PSSI, akibat masih merebaknya persebaran Virus Corona di Indonesia. Sejauh ini sudah ditemukan lebih dari 800 kasus berjangkitnya virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Persipura sendiri sudah meliburkan tim mereka sejak Rabu (25/03). Sebelumnya, mereka menjalani tes kesehatan, termasuk melihat paparan Virus Corona.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ikuti Pemerintah

Lebih lanjut, Jacksen menyebut bahwa bukan hanya belum adanya kepastian soal kelanjutan kompetisi yang membuatnya meliburkan anak asuhnya. Pelatih asal Brasil ini menyebut keputusannya ini tak lepas dari akan diberlakukannya penutupan akses keluar masuk Jayapura, untuk memutus rantai penyebaran Corona.

"Karenanya, kami pulangkan semua anggota tim yang berasal dari luar Jayapura," katanya.

Sementara itu, Jacksen sendiri mengaku belum bisa memastikan sampai kapan timnya libur. Ia mengaku akan meliburkan timnya sampai waktu yang belum ditentukan

"Sama dengan liga, kami libur sampai waktu yang belum ditentukan," ucap Jacksen.

"Pokoknya, kami ikut arahan pemerintah," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur