BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Libur Panjang, Kiper Muda Arema FC Tetap Rutin Berlatih

07-04-2020 00:15 | Ari Prayoga

Andriyas Francisco (c) Dendy Gandakusumah Andriyas Francisco (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Tak lagi mendapat pekerjaan rumah dari tim pelatih tak membuat Andriyas Francisco bisa berleha-leha selama kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 ini terhenti. Penjaga gawang muda Arema FC ini tetap rutin berlatih.

"Saya tetap rutin berlatih sendiri," ujar Ciko, sapaan karib Andriyas Francisco, pada Bola.net.

"Selain mencari keringat juga menjaga kondisi," sambungnya.

Selain berlatih sendiri, Ciko juga berlatih bersama teman-teman sekampungnya. Menurut pemain berusia 19 tahun ini, kendati berlatih bersama, mereka selalu memperhatikan imbauan terkait mengantisipasi persebaran virus Corona.

"Selain itu, alhamdulillah, di tempat saya belum ada kasus Corona. Jadi saya masih berani berlatih bersama teman-teman," sambungnya.

Skuad Arema sendiri saat ini masih diliburkan. Diliburkannya skuad besutan Mario Gomez ini tak lepas dari terhentinya kompetisi musim ini untuk mencegah kian masifnya persebaran virus Corona di Indonesia.

Skuad Arema sendiri dijadwalkan diliburkan sampai 5 Mei mendatang. Hal ini dengan asumsi kompetisi bakal bergulir lagi pada 1 Juli, sesuai rencana PSSI.

Namun, sejauh ini belum ada kepastian apa pun soal kelanjutan kompetisi musim ini. Yang pasti, jika sampai 1 Juli mendatang kondisi masih belum kondusif, kompetisi bakal dihentikan permanen.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Rindu Kembali Berlatih Bersama

Lebih lanjut, Ciko mengaku tak betah lama-lama berlibur. Kiper asal Kabupaten Mojokerto ini mengaku sudah kangen berlatih bersama dengan rekan-rekannya lagi.

"Namun, mau bagaimana lagi? Kondisinya seperti ini," kata Ciko.

"Yang pasti, saya berharap pandemi ini bisa lekas usai dan keadaan kembali normal. Saya tak sabar ingin lekas berlatih bersama teman-teman setim lagi," pungkasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR