BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Libur Latihan, Arema FC Hemat Puluhan Juta

09-11-2020 15:10 | Gia Yuda Pradana

Latihan fisik Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber alasan mereka menghentikan sementara aktivitas tim mereka jelang kompetisi musim 2020/2021. Klub berlogo singa mengepal ini menyebut bahwa langkah ini ditempuh untuk menghemat anggaran mereka.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa pengeluaran Arema FC untuk aktivitas latihan tak bisa dikatakan kecil. Sehari, sambung manajer berusia 49 tahun ini, mereka minimal mengeluarkan anggaran dua sampai tiga juta rupiah.

"Untuk sebulan tinggal dikalikan saja jumlahnya," ucap Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Ya secara kasar bisa disebut bahwa pengeluaran jika ada latihan rutin mencapai puluhan juta," sambungnya.

Dengan meliburkan aktivitas tim, menurut Ruddy, Arema bisa melakukan penghematan dalam anggaran mereka. Apalagi, ia menambahkan, saat ini belum ada kepastian soal agenda lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020/2021.

"Kompetisi baru akan dilanjutkan pada Februari 2021. Sebelumnya, rencananya akan ada turnamen sejumlah klub pada awal Januari," tuturnya.

"Kalau kami libur saat ini dan kembali berlatih lagi pada akhir November mendatang, tentu ada penghematan yang cukup lumayan," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pertimbangkan Perpanjang Libur

Sesi latihan fisik Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sesi latihan fisik Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa ada opsi bagi timnya untuk memperpanjang masa liburan. Hal ini, menurutnya, tak lepas dari belum adanya kepastian soal turnamen yang rencananya akan dihelat pada awal Januari mendatang.

"Kami memutuskan akan berlatih lagi pada 30 November 2020 mendatang dengan asumsi bakal ada turnamen pada awal Januari mendatang," papar Ruddy.

"Namun, kalau turnamen tersebut belum jelas, bisa jadi kami akan memperpanjang liburan ini," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR