BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lewati Drama Adu Penalti, PSPG Jadi Kampiun Pertamax Liga Ayo Mini Football Tangerang 2019

30-08-2019 16:40 | Serafin Unus Pasi

PSPG resmi menjadi juara Pertamax Liga Ayo Mini Football Tangerang 2019 (c) Liga Ayo 2019 PSPG resmi menjadi juara Pertamax Liga Ayo Mini Football Tangerang 2019 (c) Liga Ayo 2019

Bola.net - Pagelaran Pertamax Liga Ayo Mini Football Tangerang 2019 akhirnya menemukan juara perdananya. PSPG resmi menjadi juara turnamen bergengsi ini setelah mengalahkan Persepon melalui babak adu penalti di partai final yang digelar di Lapangan Sabnani Park, Tangerang pada pekan lalu.

Pertemuan di partai final ini bukan kali pertama kedua tim bertemu. Persepon dan PSPG sempat berhadapan di babak grup, di mana Persepon memenangkan laga tersebut dengan skor 3-0.

Namun di partai final ini jadi cerita yang berbeda. Termotivasi atas kekalahan di fase grup, PSPG tancap gas dan unggul terlebih dahulu melalui Hananto Prabowo. Namun laga menjadi sengit ketika Genaro Kurniawan menyamakan kedudukan.

Pemain PSPG mencoba untuk menghentikan pergerakan pemain Persepon (c) Liga Ayo 2019Pemain PSPG mencoba untuk menghentikan pergerakan pemain Persepon (c) Liga Ayo 2019

PSPG kembali percaya diri setelah unggul 2-1 berkat gol Giovanno Alexandre. Namun lagi-lagi Gennaro Kurniawan jadi kerikil tajam bagi PSPG, di mana golnya kembali membuat Persepon mengimbangi PSPG dengan skor 2-2. Skor ini tidak berubah, sehingga pertandingan harus dilanjutkan melalui adu penalti sesuai dengan regulasi turnamen Pertamax Liga Ayo Mini Football Tangerang 2019.

Babak adu penalti ini juga kembali menjelma menjadi sebuah drama. Tiga penendang pertama kedua tim berhasil menjalankan tugas dengan baik. Eksekusi penalti ini berlanjut sampai penendang ketujuh, dan sialnya penendang ketujuh Persepon gagal melaksanakan tugasnya sehingga PSPG menjadi kampiun dari turnamen ini.

Suasana adu penalti Final Pertamax Liga Ayo Mini Football Tangerang 2019 (c) Liga Ayo 2019Suasana adu penalti Final Pertamax Liga Ayo Mini Football Tangerang 2019 (c) Liga Ayo 2019

Kemenangan ini membuat PSPG menjadi tim pertama yang menjadi kampiun Pertamax Liga Ayo Mini Football Tangerang 2019, di mana turnamen ini merupakan edisi pertama bagi Ayo Indonesia untuk kategori olahraga Mini Football di area Tangerang.

KOMENTAR