Lewat 7 Februari, Peserta Terancam Tidak Bisa Protes Draft Jadwal Liga 1

Serafin Unus Pasi | 5 Februari 2020, 20:17
PT Liga Indonesia Baru (c) Fitri Apriani
PT Liga Indonesia Baru (c) Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 telah menyebar draft jadwal kepada 18 tim peserta. LIB memberikan tenggat waktu hingga Jumat (7/2) bagi klub yang mengajukan keberatan.

"Kami memberi kesempatan kepada setiap klub untuk merespons draft jadwal hingga 7 Februari 2020," ujar Direktur Operasional LIB, Sujarwo.

Sujarwo menjelaskan, draft jadwal Liga 1 telah dirancang sedetail mungkin sehingga tidak berbenturan dengan kegiatan Timnas Indonesia. Selain itu, pihaknya juga menyesuaikan dengan sejumlah agenda, termasuk bulan Ramadhan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kami menyusun jadwal dengan mencoba sedemikian rupa merujuk berbagai agenda. Kami tahu ada kalender FIFA, bulan puasa, Pilkada, dan lain-lain. Kami coba sinkronisasi semuanya," kata Sujarwo.

"Kami juga koordinasi dengan Polri, termasuk Polda dan Polres yang bersentuhan langsung dengan izin pertandingan. Jadilah sementara itu draft jadwal yang kami rilis," tambahnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Menutup Mata

LIB juga mendengar sejumlah usulan dari para peserta dalam menyusun draft jadwal. Misalnya, permintaan Persiraja Banda Aceh yang tak menggelar pertandingan kandang selama Ramadan.

"Prinsip kami dalam membuat jadwal tak tutup mata. Kami mendengar usulan klub. Contoh Persiraja. Kami akomodir," tutur Sujarwo.

"Kami tunggu respons dari setiap klub. Nanti akan kami evaluasi lagi. Sampai saat ini, belum ada reaksi dari klub. Karena draft jadwal baru dikirim pada dua hari lalu," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR