BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lelang Jaket Kesayangannya Demi Galang Dana, Ini Kata Indra Sjafri

04-04-2020 23:29 | Aga Deta

Indra Sjafri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Indra Sjafri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Indra Sjafri angkat bicara soal partisipasinya dalam lelang memorabilia yang dilakukan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Direktur Teknik PSSI ini menyebut bahwa keikutsertaannya tersebut merupakan bentuk upaya membantu penanggulangan pandemi Corona di Indonesia.

"Saya pikir, ini adalah opsi terbaik untuk membantu penanggulangan pandemi Corona," kata Indra Sjafri, pada Bola.net, Sabtu (04/04).

"Mau ikut membantu di garis depan pun tak memungkinkan. Ya akhirnya, seperti inilah cara kami bisa membantu," sambungnya.

Sebelumnya, APSSI kembali membuka lelang memorabilia untuk menggalang dana menghadapi pandemi Corona. Setelah melelang jersey Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kali ini mereka melelang memorabilia dari Indra Sjafri.

Memorabilia Indra Sjafri, yang dilelang kali ini adalah jaket Tim Nasional Indonesia. Jaket ini dikenakan Indra kala menakhodai Timnas U-19 di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-19, kontra Korea Selatan. Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (12/10) ini, Timnas Indonesia akhirnya menang dengan skor 3-2 dan lolos ke putaran final di Myanmar.

Menurut Indra, jaket tersebut merupakan koleksi kesayangannya. Pelatih 57 tahun ini menyebut ada banyak kenangan tersimpan bersama jaket tersebut.

"Namun, saat bisa berkorban, saya akan berikan barang kesayangan saya. Memang, bagi saya, ini sangat berharga. Namun, ini tak seberharga nyawa-nyawa yang berjuang di luar sana," tutur Indra.

"Saya harap sejarah yang saya ukir bersama jaket ini bisa memiliki nilai lebih," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Lelang Memorabilia Lain

Lebih lanjut, Ketua APSSI, Yeyen Tumena, memastikan bahwa lelang jaket Indra Sjafri ini bukan yang terakhir dilakukan APSSI. Masih ada sejumlah memorabilia dari pelatih-pelatih papan atas Indonesia yang akan dihelat dalam rangka penggalangan dana ini.

"Setelah ini, APSSI akan melelang memorabilia pelatih-pelatih top Indonesia seperti Coach Fakhri Husaini, Rahmad Darmawan, Aji Santoso, dan beberapa pelatih lain, termasuk saya sendiri," kata Yeyen.

"Ini bentuk upaya kami, para pelatih sepak bola, mempercepat donasi APSSI Peduli untuk Petugas Medis dan korban Covid-19," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland