BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Persebaya Menjadi Sosok di Balik Keputusan Andhika Ramadhani Memilih Posisi Kiper

20-01-2021 18:25 | Serafin Unus Pasi

Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Andhika Ramadhani tidak menyesal memilih menjadi kiper. Pemain kelahiran 5 Januari 1999 tersebut kini menjadi salah satu bagian dari Persebaya Surabaya di sektor penjaga gawang.

Andhika Ramadhani dipromosikan ke senior pada musim 2020 kemarin karena Persebaya kekurangan kiper. Hanya saja, dia belum sempat merasakan atmosfer pertandingan karena kompetisi ditunda.

Namun, sebelum memutuskan menjadi kiper, Andhika Ramadhani sudah mencoba berbagai posisi sejak bergabung dengan sekolah sepak bola (SSB). Dari lini serang sampai pertahanan sudah dia jajal.

"Awalnya di SSB saya striker, terus turun sayap, turun gelandang, turun ke stopper," kata Andhika Ramadhani kepada Bola.net, Rabu (20/1/2021).

Karena tidak ada kiper, Andhika kemudian diminta menjadi penjaga gawang oleh pelatihnya kala itu dengan diiming-imingi perlengkapan. Namun, dia tidak langsung mengiyakan.

Andhika akhirnya mantap menjadi penjaga gawang setelah digandeng Hendra Prasetyo masuk lapangan ketika Persebaya bertanding. Legenda Persebaya itu lah yang menjadi inspirasi di balik keputusannya.

"Setelah momen digandeng sama Hendra Prasetyo, saya membulatkan tekad jadi kiper," tegas jebolan SSB Persebra dan El Faza FC tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bersyukur

Lebih lanjut, Andhika merasa sangat bersyukur dengan keputusannya saat ini. Dia juga berterima kasih kepada orang-orang yang telah memberikan masukan, terutama pelatihnya di SSB dulu.

"Soalnya kalau enggak diarahkan kayak gitu enggak bisa jadi sampai sekarang," lanjut Andhika.

Setelah menjadi pemain profesional, Andhika tidak memasang target muluk. Dia hanya ingin menembus skuad utama Green Force.

"Untuk saat ini sih semoga tembus skuad utama dan untuk ke depan kita lihat saja nanti sembari berjalannya waktu," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR