BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leganya Solskjaer Lihat De Gea Perpanjang Kontrak di MU

16-09-2019 21:36 | Serafin Unus Pasi

David De Gea resmi memperpanjang kontraknya bersama Manchester United (c) MUFC Official David De Gea resmi memperpanjang kontraknya bersama Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa bahagia dengan keputusan David De Gea bertahan di Old Trafford. Solskjaer menyebut sang kiper adalah bagian yang penting dalam timnya, dan keputusannya bertahan menjadi kabar gembira untuk timnya.

Satu tahun terakhir, Manchester United berada dalam sebuah ketidakpastian. Hal ini menyangkut kontrak kiper andalan mereka, David De Gea yang akan habis di tahun 2020 namun belum ada tanda-tanda ia akan memperpanjang kontraknya.

Pada hari Senin (16/9) malam ini, semua spekulasi itu resmi berakhir. United berhasil mengikat De Gea dengan kontrak baru hingga tahun 2023 mendatang.

Solskjaer merasa senang sang kiper bersedia melanjutkan karirnya di Old Trafford. "Saya benar-benar senang David berkomitmen untuk melanjutkan karir panjangnya bersama klub ini," ujar Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap Solskjaer mengenai perpanjangan kontrak De Gea di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pemain Berkualitas

Solskjaer secara terbuka mengakui bahwa ia merasa lega melihat De Gea bertahan. Ia menilai sang kiper adalah kiper yang berkualitas sehingga kemampuannya sangat dibutuhkan oleh timnya.

"Selama beberapa tahun terakhir, David sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Ia juga merupakan bagian yang vital dalam rencana kami mengembalikan United ke tempat yang semestinya."

"David adalah pribadi yang fantastis dan ia memiliki kualitas yang luar biasa yang menyempurnakan pertahanan kami."

2 dari 3 halaman

Jemput Kesuksesan

Solskjaer juga optimistis bahwa bersama De Gea, timnya bakal mampu kembali memetik banyak trofi juara di masa depan.

"Selama ia berada di klub ini, David benar-benar memahami apa artinya bermain untuk Manchester United, dan ia kini memiliki segala yang anda inginkan dalam seorang penjaga gawang."

"Sebagai pemain, ia masih sangat berdeterminasi dan merasa sangat lapar untuk meraih lebih banyak kesuksesan. Kami sudah tidak sabar untuk bekerja bersama untuk mencapai ambisi besar kami di beberapa tahun ke depan." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Kontrak Besar

Menurut sejumlah informasi yang beredar di Inggris, De Gea menjadi pemain dengan bayaran termahal di Manchester United saat ini.

Ia menerima gaji sekitar 13,5 juta pounds per tahun setelah dipotong pajak.

(MUFC)

KOMENTAR