Le Cheval Sasando Bawa Tiga Pemain Seleksi di Klub Yunani

Bola.net | 4 September 2015, 15:34
Le Cheval Sasando Bawa Tiga Pemain Seleksi di Klub Yunani
Rudolf Yesayas bersama Diego Michiels (c) Antara
- Tiga pesepakbola Indonesia U-19 memiliki peluang besar bergabung dengan klub profesional asal Yunani, Apollon Kalamaria di Greece, Yunani. Mereka yakni, Marinus Wanewar (Striker), Yan Piet Nasadit (Mid Fielder), dan Reinhard Sokoy (Right Wing).

Ketiganya merupakan alumnus tim yang berlatih dan berkompetisi di Belanda. Selain itu, kini masih tergabung dalam satu tim, Bounties FC

Direktur Le Cheval Sasando- selaku pihak promotor- Rudolf Yesayas, mengatakan jika para putra bangsa tersebut akan mengikuti seleksi penerimaan dan kemudian di kontrak serta bermain.

Ketiganya juga akan diikutsertakan dalam pertandingan persahabatan yang dilaksanakan mulai tanggal 11-25 September 2015, di Greece, Yunani.

"Sehubungan dengan jadwal bursa transfer FIFA telah ditutup di bulan Agustus 2015 yang lalu dan akan dibuka kembali bulan Desember 2015, maka apabila ketiga talents muda kita ini lulus dalam test yang dilakukan klub terhadap mereka, maka kontrak permanen akan segera dilakukan di bulan Desember 2015," katanya.

"Rencana keberangkatan rombongan yang berjumlah tujuh orang termasuk ketiga pemain tersebut menuju kota Tesaloniki, Greece, Yunani yaitu pada tanggal 11 September 2015. Kami mohon doa restu saudara-saudara se-bangsa dan se-Tanah Air bagi keberhasilan ketiga pemain muda berbakat tersebut. Keberhasilan talents muda tersebut merupakan keberhasilan bangsa Indonesia, khususnya sepak bola usia muda di kancah Internasional," tegasnya.

Sebelaumnya, Le Cheval Sasando berhasil membawa sebanyak 26 pemain U-19  melaksanakan program Training Camp and Scouting di Belanda, 1 hingga 31 Mei 2015.   Program tersebut dihadiri scout-scout dari negara-negara Eropa. Di antaranya yaitu, Inggris, Prancis, Yunani, Spanyol, Belgia, dan Belanda.

Dalam kesempatan tersebut, para pemain telah berhasil memperkenalkan sekaligus mengharumkan nama sepak bola usia muda Indonesia di kancah sepak bola internasional. Marinus Wanewar dan Bernadus Kasse, langsung diambil mengikuti test untuk bergabung di salah satu klub kenamaan di Belanda FC De Bosch (klub asal bintang sepakbola Ruud van Nistelroy).

Lalu Tim A, meraih Trophy Juara – I, Internasional Rabo Tournament U-19 di Vlodrop, Belanda. Kemudian Tim B, meraih Trophy Juara – III, International Rabo Tournament U19 di Vlodrop, Belanda.

Selain itu, berhasil meraih Trophy Juara- I, turnamen sepak bola wilayah Rosmalen, Belanda, pencetak gol terbanyak, Marinus Wanewar, menerima trophy sepatu sepak bola emas dari KNVB, serta memenangkan delapan dari 10 kali pertandingan persahabatan. (esa/dzi)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR