BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Persela, Pemain Madura United Diminta Lebih Tenang dalam Finishing

31-03-2021 14:42 | Gia Yuda Pradana

Madura United di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Madura United di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Madura United akan menghadapi Persela Lamongan pada laga ketiganya di grup A Piala Menpora 2021. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (01/04/2021).

Menyambut pertandingan tersebut, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, telah mengevaluasi hasil dua laga sebelumnya. Salah satu yang sempat disorot adalah efektivitas pemain dalam memaksimalkan peluang.

Menatap pertandingan melawan Persela, pelatih yang akrab disapa RD tersebut pun mengingatkan anak asuhnya untuk lebih tenang dalam mengeksekusi peluang sehingga bisa dimanfaatkan menjadi gol.

"Saya hanya selalu mengingatkan untuk ketika ada di sepertiga pertahanan daerah lawan, kami harus bisa lebih tenang," kata RD dalam sesi jumpa pers, Rabu (31/03/2021).

"Karena sering sekali ritme kami di dalam melakukan pressing terhadap lawan dan ritme kami ketika menguasai bola itu sama sehingga kesan buru-buru masih terlihat dengan jelas," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kekurangan Bisa Dieliminasi

Madura United di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Madura United di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Artinya, para penggawa Laskar Sapeh Kerrab diharapkan mampu mengatur ritme permainan dengan baik. Dengan tambahan sedikit evaluasi dan warning kepada pemainnya, dia harap strategi yang disiapkan bisa berjalan dengan baik.

"Paling tidak bisa mengeliminir kekurangan kami dalam hal penyelesaian akhir dari peluang yang kami dapatkan," harap RD.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Madura United hanya mencetak tiga gol. Tim asal Pulau Garam juga dipaksa menyerah oleh Persebaya Surabaya pada matchday kedua.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR