BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Bhayangkara Solo FC Batal, Ini Jadwal Baru Uji Coba Timnas Indonesia dan Disiarkan Indosiar

26-02-2021 19:46 | Serafin Unus Pasi

Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Evan Dimas ke gawang Myanmar U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Evan Dimas ke gawang Myanmar U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 batal beruji coba melawan Bhayangkara Solo FC pada 3 Maret mendatang. Sebagai gantinya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlatih tanding dengan Tira Persikabo.

Sementara untuk pertandingan persahabatan kontra Bali United masih tetap dilakukan. Duel Serdadu Tridatu versus Timnas Indonesia U-22 bakal berlangsung pada 5 Maret.

Dua laga tersebut akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Kemudian disiarkan langsung oleh Indosiar.

"Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Jumat (26/2).

"Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo. Apalagi tim ini sudah lama berlatih," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam dua laga uji tersebut, PSSI bakal menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19. Pertandingan juga akan berlangsung tertutup.

"Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton," tutur Yunus.

Lanjut Yunus, pertandingan persahabatan ini tak hanya memberikan manfaat untuk Timnas Indonesia U-22. Tapi juga bagi Tira Persikabo dan Bali United.

"Uji coba ini bermanfaat untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR