Latihan Persib Bandung Ambyar Setelah 30 Menit, Ada Apa?

Dimas Ardi Prasetya | 19 Maret 2020, 20:35
Latihan Persib Bandung Ambyar Setelah 30 Menit, Ada Apa?
Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Latihan skuat Persib Bandung pada hari Kamis (19/03/2020) pasca libur dua hari terpaksa dibubarkan setelah hanya berlangsung sekitar setengah jam lantaran cuaca yang tidak mendukung.

Latihan itu sendiri dihelat di Stadion Siliwangi, Bandung. Supardi Nasir dkk baru latihan sekitar selama 25-30 menit. Derasnya hujan membuat program latihan yang disiapkan tim pelatih harus dihentikan karena tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.

"Ya, latihan perdana setelah libur dua hari terpaksa dihentikan karena cuaca hujan turun cukup deras. Tadinya latihan hari ini low intesity tapi baru 35 menit kurang hujan semakin deras," jelas Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya.

Berhentinya latihan perdana ini kata Yaya setelah melakukan koordinasi dengan tim pelatih lainnya. Sebagai gantinya lanjut Yaya, para pemain dihimbau untuk melakukan aktivitas latihan seperti biasa, salah satunya fitnes di rumah masing-masing.

1 dari 1 halaman

Beberapa Fasilitas Publik Tidak Bisa Dipakai

Skuat Persib Bandung juga mengalami kendala saat ingin memulai latihan lagi. Pasalnya menurut Yaya, pihaknya mendapat informasi dari pemerintah yang disampaikan ke pihak manajemen Persib di mana ada beberapa fasilitas publik yang tidak bisa dipakai.

"Jadi untuk sementara ini kami tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Stadion GBLA, dan lapangan Lodaya. Sehingga kami negosiasi beberapa venue lain, tapi mudah-mudahan ke depan bisa memakai tempat yang refresentatif buat kami," tutur Yaya.

Di sisi lain, pada sesi latihan perdana ini tidak didampingi pelatih Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu kata Yaya sedang persiapan terbang ke Malaysia.

"Seharusnya coach sudah terbang, tapi di-cancel, jadi berangkatnya nanti malam," pungkas Yaya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Hendry Wibowo
Published: 19 Maret 2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR