BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Latihan Perdana Persija Belum Diikuti Sejumlah Pemain Bintang

02-03-2021 10:10 | Gia Yuda Pradana

Hujan dan petir mewarnai latihan Persija Jakarta, Kamis (16/1/2020) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Hujan dan petir mewarnai latihan Persija Jakarta, Kamis (16/1/2020) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta sudah kembali menggelar latihan bersama. Ismed Sofyan dan kawan-kawan berlatih di Lapangan NYTC Sawangan, Depok.

Latihan perdana Persija, Senin (1/3/2021), belum diikuti semua pemain. Sejumlah pemain absen, seperti Rohit Chand, Marko Simic, dan Riko Simanjuntak.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan kegiatan latihan. Dalam latihan perdana ini, pemain yang hadir ada 23 pemain," ujar pelatih Persija, Sudirman, disadur dari laman klub.

"Rohit dan Simic masih mengurus proses kepulangannya ke Indonesia, sedangkan Riko meminta izin kepada tim pelatih dan manajemen karena masih ada urusan keluarga yang harus diselesaikan di kampung halamannya," katanya menambahkan.

Selain Rohit, Simic, dan Riko, masih ada empat pemain lainnya yang belum bisa bergabung karena saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22. Mereka adalah Evan Dimas, Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Salman Alfarid.

Sementara itu, para pemain yang bergabung dalam latihan sebelumnya dinyatakan negatif dari COVID-19. Sesi latihan juga digelar secara tertutup, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Fokus Latihan

Sudirman (c) Bola.net/Fitri Apriani Sudirman (c) Bola.net/Fitri Apriani

Pada sesi latihan perdana, fokus Sudirman adalah memperbaiki fisik para pemain. Apalagi, Andritany Ardhiyasa dan kolega terakhir kali berlatih bersama setengah tahun lalu.

"Karena pemain sudah lama libur, yang mana mereka sudah hampir enam bulan tidak melakukan latihan dengan intensitas yang tinggi," tutur Sudirman.

"Tentunya dalam persiapan awal ini saya akan mencoba untuk meningkatkan stamina mereka agar saat pertandingan nanti paling tidak kondisi fisik mereka bisa mendekati 100 persen,” imbuhnya.

Adapun, latihan ini digelar Persija untuk persiapan menghadapi Piala Menpora. Turnamen pramusim itu akan diputar pada 21 Mei-25 April mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR