BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Latihan Perdana, Kondisi Pemain Bikin Pelatih Persebaya Girang

04-03-2021 14:36 | Gia Yuda Pradana

Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya akhirnya menggelar persiapan menyambut turnamen Piala Menpora. Klub berjuluk Green Force tersebut berlatih di lapangan Jala Krida Mandala, Bumimoro, Kamis (04/03/2021).

Pada latihan perdana tersebut, ada 21 pemain yang sudah bergabung, termasuk tiga di antaranya penjaga gawang. Sejumlah pemain anyar juga sudah terlihat dalam latihan.

Meski baru berlatih, pelatih Persebaya, Aji Santoso, langsung melempar pujian kepada anak asuhnya. Sebab, mereka dinilai mampu menjaga kondisinya dengan baik selama vakumnya kompetisi.

”Hari pertama latihan kondisi pemain cukup bagus. Pasti ada penurunan tapi tidak signifikan. Mereka sudah paham tanggung jawab profesinya,” katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Persebaya sendiri terakhir kali menggelar latihan pada Oktober 2020 lalu, Artinya, lebih dari empat bulan skuad lama Green Force tidak berlatih dengan tim.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Mempermudah Pekerjaan Pelatih

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Kondisi itu juga membuat Aji Santoso girang. Karena dengan sedikit sentuhan, pada penggawa tim Kota Pahlawan sudah bisa disiapkan untuk menatap pertandingan.

”Jelas ini mempermudah kita. Karena tidak perlu waktu lama untuk mengembalikan kondisi fisik mereka agar siap menghadapi pertandingan,” tegasnya.

Sementara dengan menggelar latihan perdana hari ini, Persebaya praktis memiliki waktu 16 hari untuk mempersiapkan diri hadapi Piala Menpora yang akan bergulir 21 Maret mendatang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR