Latihan Perdana Higor Vidal Bersama Persebaya, Perlakuan Istimewa Hingga Diajak Ngobrol Empat Mata

Serafin Unus Pasi | 30 Mei 2022, 19:25
Higor Vidal berlatih bersama skuat Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy
Higor Vidal berlatih bersama skuat Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang asal Brasil, Higor Vidal akhirnya menjalani latihan perdana bersama Persebaya Surabaya. Dia ikut berlatih di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (30/05/2022) sore.

Sebelum berlatih, Higor Vidal terlebih dahulu diperkenalkan di depan rekan setimnya. Dia menjadi pemain asing kedua yang bergabung dengan Persebaya setelah Leo Lelis.

Higor Vidal sempat ikut pemanasan setelah diperkenalkan. Namun, saat memasuki latihan game, dia jogging di pinggir lapangan ditemani pelatih fisik, Muhammad Alimuddin.

Setelah itu, Vidal hanya duduk di pinggir lapangan menyaksikan rekan setimnya berlatih. Dia juga ngobrol dengan ofisial tim yang berada di sampingnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Hindari Cedera

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sengaja menyuruh Vidal untuk berlatih terpisah. Dia berupaya agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada gelandang 25 tahun tersebut.

"Saya masih suruh dia latihan di samping karena saya benar-benar menjaga Vidal jangan sampai cedera," kata Aji Santoso usai memimpin latihan, Senin (30/05/2022).

"Kondisinya masih sedikit capek, belum fit seratus persen. Tapi, mulai besok pagi mudah-mudahan dia bisa gabung dengan tim," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Diajak Ngobrol

Aji juga sempat ngobrol dengan Vidal setelah latihan berakhir. Dia berdiskusi dengan gelandang barunya tersebut tentang gaya bermainnya.

Cara seperti itu memang kerap dilakukan Aji Santoso ketika Persebaya kedatangan pemain asing. Leo Lelis juga sudah pernah diajak bicara empat mata di lapangan.

"Saya ngobrol dengan Vidal, ngasih tahu cara bermain saya seperti apa, tapi saya lihat besok sudah siap untuk latihan," Aji menambahkan.

3 dari 3 halaman

Berbeda dengan Bruno Moreira

Higor Vidal sendiri didatangkan untuk menggantikan posisi Bruno Moreira Soares. Bruno memutuskan hengkang karena ingin melanjutkan kariernya di Eropa.

Namun, Aji memastikan bahwa posisi dan gaya bermain Higor Vidal berbeda dengan pendahulunya. Sebab, jebolan Parana U-20 tersebut bermain lebih ke tengah.

"Bruno kan di samping, ini (Higor Vidal) kan di tengah, playmaker dia, pastinya beda," tegas Aji.

"Kalau masalah kualitas lihat saja nanti," tandas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR