BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Latihan Online, Persebaya Tekankan pada Penguatan dan Daya Tahan

08-05-2020 20:07 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persebaya Surabaya berlatih bersama secara daring via aplikasi Zoom. (c) Angga Saputra
Pemain Persebaya Surabaya berlatih bersama secara daring via aplikasi Zoom. (c) Angga Saputra

Bola.net - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan bersama secara virtual. Tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut berlatih online, Jumat (8/5/2020) sore.

Menurut pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, materi latihan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Tetapi, pihaknya lebih menekankan pada penguatan dan daya tahan.

"Materi sama dengan sebelumnya, penekanan di strength, endurance," kata pelatih fisik asal Jakarta tersebut kepada Bola.net.

Dikatakan Gaselly, pihaknya menekankan pada dua hal tersebut karena paling memungkinkan saat berlatih di rumah. Dia juga tidak melupakan feeling ball.

"Komponen fsik ini yang ideal untuk dilakukan di rumah, dengan kondisi seperti ini, ditambah kami juga latihan sedikit feeling ball," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jaga Kebugaran

Lebih lanjut, mantan pelatih fisik PS Tira Persikabo tersebut menegaskan bahwa tujuan utama latihan secara online untuk memastikan bahwa fisik pemain tetap terjaga.

"Tujuan kami kondisi semua pemain baik, sehat, bugar dan fresh," tegas Gaselly.

Seperti diketahui, Persebaya menggelar latihan virtual secara rutin tiga kali dalam seminggu. Yakni pada hari Senin, Rabu dan Jumat.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR