BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Latihan Hari ke-3, Indra Sjafri Mulai Sentuh Taktik

09-01-2019 12:32 | Asad Arifin

Indra Sjafri (c) Mustopa El Abdy
Indra Sjafri (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 tahap pertama telah memasuki hari ketiga. Kali ini, pelatih Indra Sjafri mulai memberikan menu latihan taktik pada Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan.

Tak hanya mengasah taktik untuk bisa mencetak gol, pelatih berusia 55 tahun ini juga melatih timnya untuk bertahan. Dia ingin melihat kemampuan para pemainnya dalam menghalau serangan lawan.

"Tadi kita mau melihat kapasitas di finishing dan juga kita lihat kemampuan mereka di bertahan. Makanya kita bikin latihan dari grup taktikal tadi," ujar Indra usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

"Dan besok kita masuk ke tim taktikal game model apa yang kita inginkan dan kita cari siapa dari mereka yang bisa memerankannya," katanya menambahkan.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Potensi Besar Para Pemain

Setelah tiga hari menjalani TC, Indra melihat potensi para pemainnya cukup bagus. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini pun mengaku tidak salah dalam memilih pemain.

"Dari potensi mereka saya senang, saya happy, dan mereka memang tidak salah kita panggil untuk ke Timnas indonesia U-22 ini," tutur mantan pelatih Bali United ini.

"Tapi, jangan ukurannya nanti mereka itu harus bisa juara atau engga. Kalau juara itu baru bisa memenuhi namanya. Ya sekarang yang penting kita mengambil 30 pemain untuk kita daftarin ke AFF dulu," imbuh Indra.

Pada tahun ini, Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti tiga agenda. Di antaranya Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada Maret, dan SEA Games di Filipina pada November mendatang.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video catatan buruk Real Madrid sepeninggal Ronaldo dan Zidane.

KOMENTAR