BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Latihan Fisik Spesial di Pantai, Kondisi Fisik Penggawa Arema FC Meningkat

09-04-2021 14:04 | Gia Yuda Pradana

Latihan fisik Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Asisten Pelatih Arema FC, Siswantoro, angkat bicara ihwal performa anak asuhnya pada sesi latihan fisik spesial yang mereka lakukan di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jumat (09/04). Ia menilai anak asuhnya sudah menunjukkan peningkatan kondisi mereka pada sesi latihan kali ini.

"Dari yang ikut ini sudah 90 persen," ucap Siswantoro, usai latihan.

Siswantoro membeber menu latihan mereka pada sesi latihan fisik spesial ini. Menurut pelatih yang juga magister pendidikan olahraga tersebut pada sesi latihan ini, mereka fokus kepada aspek strength atau kekuatan pemain.

"Di pasir kan berat. Jadi tahapannya endurance dulu lalu latihan strength di sini, yang dikombinasikan dengan kecepatan," tuturnya.

"Setelahnya, kami akan fokus di kecepatan, kelenturan, dan taktik," ia menambahkan.

Sebelumnya, Arema FC menggelar latihan fisik spesial jelang mengarungi musim kompetisi 2021. Latihan fisik ini dihelat di Pantai Nganteb, Kecamatan Gedangan, Kabupaten malang, Jumat (09/04).

Bagi Arema, latihan spesial fisik ini merupakan bagian dari program peningkatan kondisi fisik mereka. Rencananya, program peningkatan kondisi fisik ini akan dihelat sampai masuk Bulan Ramadan mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Hilangkan Kejenuhan

Latihan fisik para pemain Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik para pemain Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Pepatah inilah yang tepat menggambarkan tekad tim pelatih Arema FC kala memutuskan menggelar sesi latihan fisik spesial di pantai. Mereka berharap sesi latihan ini tak hanya meningkatkan kondisi fisik Dendi Santoso dan kawan-kawan.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, menyebut ada sejumlah alasan mereka memilih menggelar sesi latihan fisik di pantai. Salah satunya, sambung pelatih berlisensi B AFC tersebut, adalah sebagai sarana menghilangkan kejenuhan bagi para pemain.

"Selain itu, tim dokter merekomendasikan pantai sebagai tempat berlatih karena bisa meminimalisir risiko cedera," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR