BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Latihan di Pantai Kuta, Pemain-pemain PSS Sleman Asah Kekuatan dan Kecepatan

24-01-2022 10:32 | Gia Yuda Pradana

Aaron Evans dan Wander Luiz dalam sesi latihan PSS Sleman di pantai Bali (c) Dok. PSS Sleman
Aaron Evans dan Wander Luiz dalam sesi latihan PSS Sleman di pantai Bali (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - Jeda BRI Liga 1 2021/2022 dimanfaatkan dengan baik oleh PSS Sleman. Tim berjuluk Elang Jawa menggelar latihan di pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu (23/01/2022) pagi.

Pelatih fisik PSS, Kartono Pramdhan menyatakan ia dan tim pelatih mencoba memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk latihan lebih banyak.

"Kami memanfaatkan jeda waktu pertandingan yang tidak cukup panjang ini untuk latihan. Kita juga ada fasilitas pantai dan kita manfaatkan hal tersebut," ungkap coach Kartono, sapaan akrabnya seusai latihan di pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu (23/01/2022) pagi.

Mantan pelatih Persib U-16 ini juga menambahkan ia ingin mengisi "bensin" Riki Dwi dan kolega agar bisa menjalankan pertandingan berikutnya hingga akhir BRI Liga 1 dengan lancar.

"Tadi kami melakukan latihan sirkuit. Ada 7 pos yang kami buat dan dibagi 5 pemain di tiap pos. Setiap pemain nantinya akan berpindah dari satu pos ke pos lainnya," tambahnya.

1 dari 3 halaman

Kekuatan dan Kecepatan

Pemain PSS Sleman, Wander Luiz (c) Dok. PSS Sleman
Pemain PSS Sleman, Wander Luiz (c) Dok. PSS Sleman

Menurut mantan pelatih fisik timnas Indonesia tersebut, materi latihan berkutat pada kekuatan dan kecepatan. Sehingga pemain bisa lebih kuat untuk menjalani pertandingan maupun latihan.

"Latihan hari ini kita lebih tekankan pada kekuatan dan kecepatan. Reaksi dari latihan ini juga kita butuhkan untuk bekal di pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya," tutupnya.

PSS Sleman kembali melakukan latihan pada Minggu (23/01/2022) sore di stadion Trisakti, Legian, Bali. Latihan itu akan berfokus pada pengambilan bola mati.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

PSS Sleman, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus
PSS Sleman, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Setelah selesai jeda internasional, PSS Sleman memang harus dalam kondisi siap. Sebab, jadwal padat akan menanti Riki Dwi dan kolega nantinya.

Selepas jeda, PSS akan menjalani laga dengan rentan waktu tiga atau empat hari saja. Hal itu tentu membutuhkan kesiapan fisik yang luar biasa.

PSS Sleman saat ini berada di posisi ke-9 klasemen sementara. Tim asuhan I Putu Gede itu mengumpulkan 25 poin dari 20 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Disadur dari: Bola.com/Bayu Satio/Wiwig Prayugi

Published: 23 Januari 2022

KOMENTAR