BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lanjutkan Kampanye #GarudaMelawanCorona, PSSI Gelar Penggalangan Dana

07-04-2020 19:24 | Serafin Unus Pasi

Suporter Timnas Indonesia (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah Suporter Timnas Indonesia (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - PSSI melanjutkan kampanye mereka untuk menghadapi pandemi Corona, yang merebak di seluruh penjuru dunia belakangan ini. Kali ini, federasi sepak bola Indonesia tersebut melanjutkan kampanye bertajuk #GarudaMelawanCorona ini dengan menggalang dana untuk melengkapi Alat Pengaman Diri (APD) bagi tim medis, yang berjuang di garda depan pemberantasan virus.

Ketua Divisi Pembinaan Suporter dan Fans Klub, Budiman Dalimunthe menyebut bahwa PSSI mengajak seluruh pencinta sepak bola Indonesia bahu-membahu dalam berjuang menanggulangi pandemi Corona. Menurutnya, kali ini, semua orang berada dalam satu tim untuk menguatkan Indonesia.

"Dengan upaya terbaik, kita bantu saudara-saudara kita dari Tim Medis yang menjadi ujung tombak dalam formasi untuk mengalahkan pandemi ini," kata Budiman, pada Bola.net.

Menurut Budiman, penggalangan dana ini merupakan bagian dari strategi #GarudaMelawanCorona yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan, bersama sejumlah tokoh sepak bola Indonesia beberapa waktu lalu.

"Setelah mengajak pencinta sepak bola Indonesia untuk menyuarakan kerinduan, harapan, doa, dan upaya yang dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona, kami mengajak mereka berdonasi," tutur Budiman.

"Insyaallah, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli APD dan aktifasi lainnya bagi dokter dan masyarakat yang membutuhkan makanan," imbuhnya.

Saat ini, pandemi Corona menjadi musuh terbesar yang harus dihadapi semua negara di dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, sampai berita ini ditulis, sudah ada 2738 kasus yang ditemukan, 2313 orang menjalani perawatan, 221 orang meninggal dunia, dan 204 orang sudah pulih.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sebarkan Semangat

Lebih lanjut, Budiman berharap agar pandemi ini bisa lekas usai dan kondisi bisa normal kembali, termasuk kembali aktifnya dunia sepak bola.

"Semoga upaya dan strategi ini membawa hasil yang signifikan dalam upaya kita bersama dalam menghadapi pandemi virus Corona ini," ucap Budiman.

"Semoga juga pandemi Corona ini usai sebelum Ramadan, dan sejak bulan suci tahun ini kita mulai episode kehidupan berikutnya," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR