BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Tertunda, Persipura Liburkan Tim

03-10-2020 17:10 | Yaumil Azis

Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Jacksen Tiago angkat bicara soal rencana timnya menyusul tertundanya lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku akan meliburkan timnya untuk sementara waktu.

"Kami akan liburkan mereka untuk beberapa hari," kata Jacksen, pada Bola.net.

"Tinggal saat ini kami rencanakan akan libur berapa lama dan apa kegiatan selanjutnya. Mungkin Senin atau Selasa sudah ada rencana selengkapnya," sambungnya.

Menurut Jacksen, tim pelatih tak sembarangan mengambil keputusan untuk meliburkan anak asuhnya. Pelatih asal Brasil tersebut mengaku ada sejumlah aspek yang dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan ini.

"Kami sudah berpikir soal antisipasi. Salah satu penyebab kita belum memutuskan sampai kapan libur adalah karena masih mempertimbangkan sejumlah hal," tuturnya.

Sebelumnya, kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 tertunda atau bahkan tak bisa digelar. Hal ini tak lepas dari pernyataan pihak kepolisian yang enggan memberikan izin keramaian.

Kompetisi sendiri rencananya akan dihelat kembali mulai Jumat (02/09) besok. Sementara, kompetisi dijadwalkan bakal selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

PSSI meminta agar kompetisi bisa dilanjutkan pada November mendatang. Jika lebih lambat dari November, mereka mengaku peluang kompetisi digelar kian kecil.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Libur Empat Hari

Sementara itu, rencana Persipura untuk meliburkan tim juga dilontarkan oleh Ridwan Madubun. Asisten Manajer Persipura Jayapura ini menyebut bahwa manajemen sudah berkomunikasi dengan tim pelatih dan pemain terkait program setelah kompetisi ditunda.

"Kami pun menunggu langkah PSSI dan PT LIB. Sampai hari ini, kami tak mendapat kepastian. Karenanya, kami memutuskan meliburkan mereka," papar Ridwan, pada Bola.net.

"Secara penuh, mungkin ada tiga-empat hari mereka istirahat. Setelahnya, mereka akan berlatih di tempat masing-masing," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR