BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Tertunda, Persipura Jayapura Adendum Kontrak

11-10-2020 09:20 | Gia Yuda Pradana

Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Ridwan Madubun angkat bicara soal dampak dari tertundanya lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Asisten Manajer Persipura Jayapura tersebut mengaku bahwa penundaan ini bakal berdampak pada kontrak pemain dan pelatih.

"Mau tidak mau, kita harus sesuaikan kontrak pemain dan pelatih," ucap Bento, sapaan karib Ridwan Madubun, kepada Bola.net.

"Kami sebelumnya sudah melakukan adendum terhadap kontrak pemain. Lalu, dengan adanya perubahan ini, kami harus melakukan perubahan lagi," sambungnya.

Sebelumnya, lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 molor dari rencana semula. Lanjutan kopetisi ini sedianya dihelat pada awal Oktober lalu. Namun, rencana ini gagal direalisasikan akibat tak adanya izin dari kepolisian.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sendiri berencana untuk menggelar kompetisi ini pada awal November 2020 mendatang.

Mundurnya kick-off lanjutan Shopee Liga 1 2020 ini tentu berpengaruh terhadap jadwal usainya lanjutan kompetisi. Kompetisi yang sedianya bakal diakhiri pada akhir Februari 2020 tentu bakal molor karena mundurnya kick-off ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Kepastian

Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, Bento berharap agar otoritas sepak bola Indonesia bisa lebih lekas dalam memberikan kepastian soal lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Hal ini, sambungnya, sangat penting bagi klub untuk merencanakan program mereka, termasuk dalam melakukan revisi kontrak.

"Kalau memang ada kepastian digelar pada November, kami akan lakukan adendum kontrak, mulai November sampai Maret," kata Bento.

"Namun, kalau tidak, kami akan segera mengambil langkah. Ini yang diperlukan klub," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR