BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Tertunda, Arema FC Tetap Gelar Latihan

30-09-2020 21:48 | Serafin Unus Pasi

Sesi latihan fisik Arema FC di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. (c) Dendy Gandakusumah/Bola.net Sesi latihan fisik Arema FC di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. (c) Dendy Gandakusumah/Bola.net

Bola.net - Adanya penundaan lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 tak membuat Arema FC memilih meliburkan diri. Tim berlogo singa mengepal ini memastikan tetap akan menggelar sesi latihan pada Oktober ini.

"Tidak ada liburan bagi kami," kata Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira.

"Mungkin, akhir pekan ini ada libur sehari bagi mereka untuk beristirahat dan menghabiskan waktu dengan keluarga. Namun, Senin kita akan kembali berlatih. Tidak ada jatah libur lama, tiga sampai empat hari, seperti tim-tim lain. Saya tidak datang ke sini untuk berlibur," sambungnya.

Menurut Carlos, ada sejumlah alasan di balik keputusannya tak meliburkan timnya kendati belum ada kepastian ihwal kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih asal Brasil ini menyebut bahwa ia mengantisipasi jadwal kompetisi yang masih bisa berubah lagi.

"Ada keputusan bahwa kita akan bermain pada November, tapi bisa jadi besok ada keputusan kami akan bermain dua pekan lagi. Jadi, kami harus selalu dalam kondisi siap," tuturnya.

Sebelumnya, kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 terancam tertunda, atau bahkan tak bisa digelar. Hal ini tak lepas dari pernyataan pihak kepolisian yang enggan memberikan izin keramaian.

Kompetisi sendiri rencananya akan dihelat kembali mulai Jumat (02/09) lusa. Sementara, kompetisi dijadwalkan bakal selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

PSSI sendiri meminta agar kompetisi bisa dilanjutkan pada November mendatang. Jika lebih lambat dari November, mereka mengaku peluang kompetisi digelar kian kecil.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ubah Program

Lebih lanjut, penundaan lanjutan kompetisi ini membuat Carlos harus mengubah program latihannya. Namun, ia menyebut bahwa hal ini bukan masalah besar.

"Kami harus ubah program latihan yang ada, khususnya karena pekan ini kami tak jadi bertanding," papar Carlos.

"Yang pasti, saya sudah berbicara dengan para pemain agar kami harus siap dan dalam kondisi terbaik sehingga kapan pun kompetisi dimulai kami dalam kondisi siap," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR