BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lanjutan Kompetisi Musim 2020 Mundur, Kapten Arema FC Sebut Mental Pemain Terpengaruh

30-10-2020 12:09 | Gia Yuda Pradana

Hendro Siswanto, kapten Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Hendro Siswanto, kapten Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Hendro Siswanto angkat bicara soal keputusan PSSI yang kembali mengundurkan jadwal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Kapten tim Arema FC tersebut mengaku bahwa ketidakpastian jadwal yang ada berpengaruh terhadap mental pemain.

"Secara mental pasti berpengaruh," ucap Hendro.

"Mungkin dengan adanya pengunduran ini semangat pemain tak seperti sebelum-sebelumnya," sambungnya.

Menurut Hendro, pemain sendiri berharap bahwa kompetisi bisa lekas dimulai. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku tak bisa berbuat apa pun dengan adanya pengunduran jadwal ini.

"Sebagai pemain, tentu kami berharap agar liga bisa segera dimulai. Namun, bagaimana lagi? Kami hanya bisa berharap," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI, melalui rapat exco, memutuskan untuk tak melanjutkan musim kompetisi ini. Mereka berencana akan mulai menggelar lagi kompetisi pada awal 2021.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai operator kompetisi, mengaku tak bisa memastikan apakah kompetisi yang akan dihelat pada 2021 ini merupakan lanjutan musim 2020 atau musim baru.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Belum Yakin Digelar Februari

Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Sementara itu, Hendro sendiri mengaku belum yakin sepenuhnya kompetisi bakal dihelat lagi pada Februari 2021, seperti direncanakan oleh PT LIB. Keraguan ini, menurut pemain asal Tuban tersebut, tak lepas dari kerapnya jadwal berubah selama ini.

"Saya pribadi masih belum percaya. Benar nggak sih? Dari kemarin-kemarin kan juga jadwalnya mundur terus," papar Hendro.

"Mending nanti saja kalau benar-benar jalan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR