BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lanjutan Kompetisi Molor Lagi, Arema FC Liburkan Pemain Mereka

30-10-2020 11:55 | Gia Yuda Pradana

Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Mundurnya lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 membuat Carlos Oliveira mengubah program timnya. Pelatih Arema FC ini memilih untuk memberi waktu bagi para pemainnya untuk berlibur.

"Saya liburkan mereka sampai 10 November mendatang," ucap Carlos Oliveira, Jumat (30/10).

"Mereka bisa sedikit bersantai dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga," sambungnya.

Menurut Carlos, kendati berlibur, ia tetap memberi pekerjaan rumah kepada para pemainnya. Hendro Siswanto dan kawan-kawan tetap harus bisa menjaga kondisi fisik mereka agar tak sampai jeblok usai liburan.

"Mereka adalah pemain profesional. Saya yakin mereka paham apa yang harus dilakukan untuk bisa menjaga kondisi," tuturnya.

"Mereka tetap harus berlatih setiap hari. Selain bersantai bersama keluarga, mereka tetap harus berlatih," Carlos menambahkan.

Sebelumnya, PSSI, melalui rapat exco, memutuskan untuk tak melanjutkan musim kompetisi ini. Mereka berencana akan mulai menggelar lagi kompetisi pada awal 2021.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai operator kompetisi, mengaku tak bisa memastikan apakah kompetisi yang akan dihelat pada 2021 ini merupakan lanjutan musim 2020 atau musim baru.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Perlu Kepastian

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira (c) Bola.com/Iwan Setiawan Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, Carlos menyebut bahwa dalam kondisi ini ia perlu kepastian. Kepastian ini, sambung pelatih berusia 59 tahun tersebut, diperlukannya untuk menyusun ulang program yang sudah ia susun.

"Menurut saya, kendati ada yang bilang kompetisi akan dihelat pada Februari, tetap tak ada kepastian. Saya perlu tanggal pastinya. Tanpa kepastian ini, saya tak bisa menyusun ulang program," papar Carlos.

"Saya harus berbicara dulu dengan manajemen untuk bisa mendapat kepastian ini. Saat ini, saya sama sekali tak bisa memprediksi apa pun," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR