BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard Isyaratkan Jorginho Bisa tak Ambil Penalti Lagi Usai Lawan Krasnodar

29-10-2020 06:42 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mengaku memaklumi kegagalan Jorginho dalam mengeksekusi penalti lawan Krasnodar namun ia juga mengisyaratkan bisa mencopot sang gelandang dari tugasnya sebagai algojo nomor satu Chelsea dari titik putih.

Chelsea bertandang ke markas Krasnodar di matchday kedua Grup E Liga Champions 2020-21, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. The Blues mendapat kans mencetak gol cepat pada menit ke-13.

Sebab mereka mendapat hadiah penalti. Saat itu Kaio dianggap melanggar Timo Werner di kotak terlarang.

Seperti biasa, Jorginho yang maju sebagai algojo nomor satu Chelsea. Ia pun melakukan gayanya yang khas untuk menendang bola.

Kiper lawan sebenarnya sudah terkecoh. Akan tetapi eksekusinya gagal berbuah gol karena bola membentur tiang gawang.

1 dari 2 halaman

Lampard Memaklumi Kegagalan Jorginho

Chelsea mendapatkan dua penalti di laga lawan Krasnodar itu. Selain penalti di babak pertama, ada penalti di babak kedua, yang bisa dieksekusi dengan baik oleh Timo Werner.

Usai pertandingan, Frank Lampard berusaha memberikan dukungan pada Jorginho. Ia mengatakan bahwa kegagalan semacam itu memang sudah biasa. Itu bisa terjadi pada siapa saja, termasuk dirinya dulu.

"Jorginho memiliki tingkat keberhasilan yang luar biasa dalam mencetak penalti dalam karirnya, terutama di Chelsea. Perasaan saya adalah bahwa ketika Anda menerima penalti sebanyak yang ia lakukan, mungkin ada saat-saat ketika Anda bisa melewatkan satu atau dua. Saya telah mengalaminya sebagai pemain," ucapnya seperti dilansir Football London.

2 dari 2 halaman

Isyarat Pergantian Algojo Penalti

Frank Lampard juga menegaskan ia tak memiliki masalah dengan gaya Jorginho dalam mengeksekusi penaltinya. Namun demikian, Lampard memberikan isyarat bahwa ia bisa saja mengganti urutan algojo penalti Chelsea ke depannya.

"Saya tidak punya masalah sama sekali dengan gayanya saat mengambil mereka karena kesuksesan yang ia miliki dan Timo Werner yang saya tahu sangat mampu mengambil penalti, seperti yang kita lihat. Kami memiliki pemain lain yang bisa [menendang penalti] jadi saya akan berbicara dengan mereka setelah itu untuk melihat bagaimana kami bergerak maju tetapi kami memiliki eksekutor yang baik di klub," tutur Lampard.

Laga lawan Krasnodar ini bukan kali pertama Jorginho gagal mengeksekusi penalti. Sebelumnya ia juga pernah mengalami nasib serupa di laga lawan Liverpool, saat penaltinya ditahan Alisson Becker.

(Football London)

KOMENTAR