BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Laga Pertama Piala Presiden 2019, Arema Tak Akan Diperkuat Gladiator

02-03-2019 21:39 | Richard Andreas

Aksi Robert Lima alias Gladiator. (c) instagram.com/aremafcofficial Aksi Robert Lima alias Gladiator. (c) instagram.com/aremafcofficial

Bola.net - Arema FC hampir bisa dipastikan tak akan bisa memainkan skuat terbaik mereka pada laga kontra Barito Putera, dalam ajang Piala Presiden 2019. Klub berlogo singa mengepal ini kemungkinan tak bisa memainkan penyerang andalan mereka, Robert Lima Gladiator pada pertandingan tersebut.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada pertandingan pertama mereka di Grup E Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (04/03).

Dalam pertandingan ini, Arema kemungkinan besar tak bisa memaikan Robert Lima Gladiator. Juru gedor asal Brasil ini masih belum pulih sepenuhnya dari cedera yang saat ini menimpanya.

Selain Gladiator, Arema juga masih belum bisa memainkan Nasir dan Ricky Akbar Ohorella pada laga ini. Sama seperti Gladiator, dua pemain ini juga belum dalam kondisi siap sepenuhnya.

"Kondisi ketiga pemain ini sudah 70 persen," ucap Sport Therapist Arema FC, David Setiawan, Sabtu (02/03).

"Namun, ketiga pemain ini dipersiapkan untuk pertandingan kedua mendatang," sambungnya.

Lebih lanjut, David menyebut bahwa sebelumnya para pemain ini mengalami cedera. Nasir dan Ricky mengalami cedera hamstring, sedangkan Gladiator bermasalah dengan otot adductornya.

Apa alasan David merekomendasikan tiga pemain ini turun pada pertandingan kedua? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Antisipasi Cedera Kambuh

David menegaskan, ada alasan kuat di balik keputusan Arema menyimpan tiga pemain ini untuk laga kedua mereka. Keputusan ini, sambungnya, diambil untuk mengantisipasi kambuhnya cedera Gladiator dan kawan-kawan.

"Kami harus pertimbangkan padatnya jadwal. Kami harus benar-benar menyiapkan mereka. Bukan hanya karena cedera mereka sudah pulih, lalu otomatis bisa dimainkan. Kami juga pertimbangkan kemungkinan cedera mereka kambuh dan juga kondisi fisik yang masih harus ditingkatkan," tuturnya.

"Keputusan ini juga sudah melalui proses diskusi dengan dokter tim dan pelatih," David menegaskan

2 dari 3 halaman

Tambah Porsi Latihan

Sementara itu, David menyebut, setelah cedera mereka pulih, Gladiator dan kawan-kawan harus mengembalikan kondisi fisik mereka untuk bisa sampai di level siap tempur. Karenanya, menurut lulusan Universitas Negeri Yogyakarta tersebut, mereka harus mendapat tambahan porsi latihan.

"Selain latihan bersama tim, kami juga ada tambahan latihan," kata David.

"Kami berlatuh di gym dan di kolam renang. Biasanya, ini pada pagi hari. Namun, kami juga sesuaikan dengan kondisi para pemain," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita video highlights Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung menghadapi PS Tira Kabo yang berakhir dengan skor 1-2, Sabtu (2/3/2019)

KOMENTAR