Laga Persib Bandung vs PSS Sleman Tanpa Penonton, Seto: Bukan Keuntungan

Serafin Unus Pasi | 30 Juni 2022, 17:31
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (c) Dok. PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - Duel Persib Bandung vs PSS Sleman pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 bakal digelar tanpa penonton. Duel akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/202) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan digelar tanpa penonton karena Panpel Persib Bandung mendapat hukuman dari Panitia Disiplin Piala Presiden 2022. Menyusul insiden yang menewaskan dua Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menurut Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, sebenarnya pertandingan akan lebih menarik jika digelar dengan penonton. Akan tetapi, pihaknya menghormati keputusan yang diambil oleh federasi.

"Sebenarnya harapan kami di event ini ada penonton, jadi memang aura sepak bolanya cukup meriah. Tapi apapun, itu dari federasi, kami hargai, kami hormati," katanya dalam sesi jumpa pers, Kamis (30/06/2022).

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Persib Tim Bagus

Jika pertandingan digelar dengan penonton, PSS Sleman bisa mendapatkan tekanan dari pendukung tuan rumah. Akan tetapi, kondisi itu dinilai bukan sebuah keuntungan karena timnya juga tidak bisa di-support Sleman Fans.

"Tidak hadirnya penonton saya pikir tidak ada yang menguntungkan buat kami karena saya pikir Persib tim yang cukup bagus," Seto menambahkan.

Yang paling penting, kata Seto, kedua kesebelasan memberikan penampilan yang menarik meski tak didampingi suporter di stadion. Dengan harapan, bisa menjadi hiburan bagi masyarakat pencinta sepak bola.

2 dari 3 halaman

Tekad Pemain

Sementara itu, bek PSS Sleman, Syaiful Ramadhan bertekad meraih hasil maksimal melawan Persib Bandung. Meskipun dia mengakui tim berjuluk Maung Bandung tersebut bukan lawan yang mudah.

"Persib tim bagus yang diisi pemain-pemain berkualitas, tapi dengan materi pemain yang bagus, tidak membuat kami down, tidak membuat kamu takut," jelasnya Syaiful.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok, siap memberikan hasil yang maksimal untuk warga Sleman," tegas pemain asal Medan, Sumatera Utara tersebut.

3 dari 3 halaman

Harus Waspada

Untuk mewujudkan target tersebut, PSS Sleman harus berhati-hati menghadapi Persib Bandung. Karena anak asuh Robert Alberts tersebut berbahaya, terutama di sektor sayap.

"Semua pemain Persib berbahaya, apalagi Persib sendiri kuat di sayap kanan kiri justru itulah yang kami harus waspadai," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR