Laga Persebaya vs Persis Solo Dipantau PT. Liga Indonesia Baru

Yaumil Azis | 22 Mei 2022, 18:47
Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Adreanus Titus
Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Laga persahabatan Persebaya Surabaya vs Persis Solo dipantau oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Laga bertajuk Surabaya 729 Game tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/05/2022) sore.


Perwakilan LIB yang hadir di Surabaya adalah Direktur Operasional, Sudjarno. Dia didampingi oleh kepala Hubungan Media, Hanif Marjuni dan Manajer Kompetisi, Somad.

Menurut Sudjarno, kehadirannya ke Stadion GBT untuk memenuhi undangan Persebaya. Sekaligus melakukan inspeksi dan assessment untuk penyelenggaraan kompetisi.

"Persebaya memohon PT Liga Indonesia Baru untuk bisa melakukan inspeksi dan asistensi," katanya dalam jumpa pers, Minggu (22/05/2022).

Selain memantau penyelenggaraan pertandingan yang dihadiri puluhan ribu suporter, rombongan LIB juga memantau kesiapan infrastruktur Stadion Gelora Bung Tomo.

"Karena format kompetisi kami itu akan kami lakukan normal, home away," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Lempar Pujian

Dalam kesempatan tersebut, Sudjarno memuji perubahan Stadion Gelora Bung Tomo. Dia melihat ada banyak perkembangan pada home base Persebaya.

Menurut dia, banyak bagian-bagian yang sudah tertata rapi dan memenuhi standar. Hanya akses jalan yang masih menunggu perkembangan pembangunan tol menuju Stadion Gelora Bung Tomo.

"Jangankan untuk kompetisi Liga 1, untuk kompetisi Piala Dunia saya yakin memenuhi syarat," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Melepas Rindu

Di sisi lain, Sudjarno juga melepas rindu dengan atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo. Dia masih ingat betul pembukaan Liga 1 2020 yang mempertemukan Persebaya vs Persik Kediri.

"Ada kerinduan yang luar biasa dan suasana seperti sekarang ini mengobati kerinduan," lanjut Sudjarno.

"Harapan kami musim kompetisi ke depan bisa home away," tandas mantan Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri tersebut.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR