Laga Persebaya vs Persik Jadi Pembuka Liga 1 2020, Ini Kata Pelatih

Gia Yuda Pradana | 4 Februari 2020, 14:41
Suasana Latihan Persebaya Surabaya (c) Persebaya.id
Suasana Latihan Persebaya Surabaya (c) Persebaya.id

Bola.net - Laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri akan menjadi partai pembuka Liga 1 2020 yang bakal bergulir pada 29 Februari mendatang. Itu sesuai dengan draf jadwal kompetisi yang diterima klub.


Menurut asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, situasi tersebut harus dimanfaatkan betul oleh tim Kota Pahlawan. Laga perdana cukup penting dan menentukan perjalanan tim ke depannya.

"Pertama kami bermain lawan Persik, mudah-mudahan ini menjadi modal bagi pemain untuk memenangkan pertandingan," kata Mustaqim, Selasa (4/2/2020).

"Terutama pertandingan awal itu kan motivasi tinggi dan pemain kadang masih hati-hati sekali," sambungnya.

Namun, kata Mustaqim, jadwal tersebut masih sebatas draf. Persebaya akan menjalankan apa pun yang menjadi keputusan dari PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi, dan PSSI.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berakhir Oktober

Joko Susilo memimpin latihan Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Sementara itu, menurut draf yang diterima Bola.net, laga Persebaya vs Persik akan berlangsung pada Sabtu (29/2/2020) pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di markas Green Force.

Kompetisi akan berlangsung selama 34 pekan dan akan berakhir pada 31 Oktober 2020. Ditutup dengan laga Persija Jakarta kontra PSIS Semarang.

Di sisi lain, manajemen Persebaya masih akan mempelajari draf tersebut. Mereka diberikan batas waktu sampai 7 Februari untuk memberi masukan kepada operator kompetisi.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR